Ini Dia Cara Menyiasati Bentuk Mata Kecil

December 19, 2017 Chatarina Komala

Setiap orang tentu memiliki karakter wajah yang berbeda. Ada yang dianugerahi hidung lebih mancung, bibir tebal, sepasang mata bulat--atau sebaliknya. Adapun untuk tampil menarik, tidak sedikit perempuan yang cenderung memfokuskan riasan wajah di bagian mata. Nah, untuk Anda yang memiliki mata mungil, berikut beberapa siasat agar riasan semakin menonjol.

 

Baca juga:

 

1. Penggunaan Eyeliner

Ilustrasi: www.thegoddess.com

Pada sebagian pemilik mata kecil, biasanya dijumpai lipatan mata yang kecil atau justru tidak ada. Nah, untuk memberi efek lipatan dan menciptakan kesan mata yang lebih besar, cobalah untuk mengaplikasikan eyeliner di atas garis bulu mata. Nah, agar terlihat, jangan lupa aplikasikan dengan goresan yang agak tebal, ya. Anda juga dapat memanfaatkan scotch tape dan menempelkan pada kelopak untuk membentuk lipatan mata.

Adapun untuk mempertajam, Anda juga bisa mengaplikasikan eyeliner berbentuk wing atau justru cat eyes (ujung melebar dan sedikit naik ke atas).  

 

2. Eyeliner di Bagian Bawah Mata

Ilustrasi: www.tinytouchups.com

Sama seperti bagian atas, area di bawah mata juga penting untuk dirias. Untuk menciptakan ilusi mata yang lebih besar, Anda bisa membentuk garis di sepanjang bagian bawah mata dengan eyeliner berwarna putih. Agar semakin lengkap, jangan lupa untuk membubuhkan eyeshadow berwarna ternag di sekitar kelenjar air mata.

 

3. Bentuk Alis yang Lebih Rapi

Ilustrasi: www.stylecraze.com 

Secara otomatis, bentuk alis yang lebih rapi akan menarik perhatian orang pada bagian atas wajah dan kedua mata. Bingkai alis dengan rapi; lalu rapikan bulu halus di bagian atas atau bawah alis. Dengan bantuan pensil alis atau gel, bentuklah alis sesuai dengan karakter wajah.

 

4. Aplikasikan Eyeshadow Berwarna Lembut dan Cerah

Ilustrasi: www.tinytouchups.com

Untuk membuat mata jadi lebih besar, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna cerah seperti krem, cokelat muda, atau soft pink dan peach di daerah kelopak mata. Jangan lupa, di bagian atas, baurkan dengan warna senada yang sedikit lebih tua.

Adapun untuk menjaga eyeshadow bertahan lama, Anda dapat mengoleskan base atau primer yang senada dengan warna kulit.

 

Baca juga:

 

5. Pertebal Bulu Mata

Ilustrasi: www.vanitynoapologies.com

Pertebal bentuk bulu mata dengan menggunakan maskara atau menempelkan bulu mata palsu. Ini merupakan solusi yang baik untuk membantu mata tampak lebih besar.

 

Previous Article
Ternyata, Berjemur di Bawah Sinar Matahari Bisa Mengatasi Kram Haid, Lho!
Ternyata, Berjemur di Bawah Sinar Matahari Bisa Mengatasi Kram Haid, Lho!

Alih-alih meminum obat pereda nyeri, ada baiknya Anda mencoba satu cara alami mengobati keram akibat haid.

Next Article
Dahi Lebar Bikin Minder? Coba Delapan Gaya Rambut Ini, Yuk!
Dahi Lebar Bikin Minder? Coba Delapan Gaya Rambut Ini, Yuk!

Punya dahi yang terlalu lebar, kadang kala bikin Anda minder dan enggak pede. Namun, jangan khawatir--ada b...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More