Yuk, Menjajal Jogging Track di Jakarta!

December 29, 2017 Chatarina Komala

Memasuki euforia tahun baru, wajar jika Anda ingin bermalas-malasan atau merelaksasi diri. Namun, jangan sampai kebablasan, ya. Apalagi, terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak dan mengandung gula. Nah, supaya kesehatan tetap stabil, tidak ada salahnya Anda tetap menjalankan kebiasaan berolahraga. Dimulai dari yang paling praktis dan mudah, yakni joging.

Beruntung, di Jakarta ada banyak sekali jogging track yang bisa Anda coba untuk tetap hidup sehat. Hitung-hitung membuang penat, berikut beberapa rekomendasi jogging track yang bisa Anda kunjungi.

 

Baca juga:

 

1. Monas

Ilustrasi: www.bobo.grid.id

Kata siapa Monas hanya untuk piknik atau wisata? Anda juga bisa, lho, memanfaatkannya jadi jogging track. Namun, lantaran panas dan terik, ada baiknya Anda datang ke sana di pagi atau sore hari, ya. Track-nya juga datar dan cocok banget untuk lari-lari kecil atau jalan santai.

 

2. Gelora Bung Karno (GBK)

Ilustrasi: www.bola.liputan6.com

Berolahraga di GBK dijamin bisa membuat Anda lebih termotivasi, deh. Pasalnya, bukan hanya jogging track yang tersedia di sana, melainkan beragam fasilitas olahraga ringan maupun berat. Pada hari-hari tertentu, Anda bahkan juga bisa bergabung dengan beberapa komunitas untuk olahraga bareng.

 

3. Taman Suropati

Ilustrasi: wwwmetro.tempo.co 

Ingin joging sembari menghirup udara segar? Segera datang ke Taman Suropati, ya. Letaknya ada di Menteng, Jakarta Pusat. Meski tidak terlalu besar, taman yang memiliki jogging track ini dinaungi banyak pohon rindang. Cocok banget bagi Anda yang ingin joging sembari relaksasi pikiran.

 

4. Taman Ayodya

Ilustrasi: www.jakarta.panduanwisata.id

Dekat dengan pusat perbelanjaan Blok M, Taman Ayodya bisa jadi salah satu destinasi joging yang strategis, lho. Desainnya pun unik, mirip seperti panggung teater yang terbuka.

 

5. Taman Cattleya

Ilustrasi:  www.indonesia-tourism.com

Joging di taman agaknya kian populer akhir-akhir ini. Nah, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Barat, bisa langsung datang ke Taman Cattleya--atau biasa disebut dengan Taman Tomang. Selain jogging track, di sana Anda juga bisa menemukan danau buatan serta pepohonan rindang yang menyejukkan.

 

6. Epicentrum, Kuningan

Ilustrasi: www.bersapedahan.wordpress.com

Tidak seperti lokasi joging sebelumnya, Epicentrum punya tempat luas untuk disusuri dengan berlari santai. Anda bisa berlari di pinggir Gedung Olahraga Soemantri atau mencoba track mulai dari Plaza Festival hingga kawasan Epicentrum.

 

Baca juga:

 

7. Jalan Sudirman (Car Free Day)

Ilustrasi: www.berita2bahasa.com

Joging di kawasan Sudirman saat Car Free Day bisa jadi satu alternatif olahraga sekaligus membuang penat. Namun, acara ini hanya ada di hari Minggu pagi, ya. Pada saat itu, kawasan sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan MH. Thamrin yang biasanya penuh sesak di hari kerja, bisa jadi lokasi ideal untuk Anda berolahraga.

 

Previous Article
Percantik Kulit dengan Melakukan Enam Hal Ini Sebelum Tidur
Percantik Kulit dengan Melakukan Enam Hal Ini Sebelum Tidur

Bagaimana cara menjaga agar tampilan kulit tetap cantik selepas bangun tidur?

Next Article
Jangan Lakukan Delapan Kesalahan Ini Saat Bangun Tidur
Jangan Lakukan Delapan Kesalahan Ini Saat Bangun Tidur

Dari segi durasi, Anda memang sudah cukup waktu tidur. Namun, mengapa rasanya badan masih kurang segar sepa...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More