Percantik Kulit dengan Melakukan Enam Hal Ini Sebelum Tidur

January 1, 2018 Chatarina Komala

Tidur malam merupakan momen yang krusial bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Pasalnya, kualitas tidur Anda memengaruhi tampilan kulit selepas bangun. Pun itu sebabnya, hal-hal yang Anda lakukan sebelum tidur amat berpengaruh pada proses regenerasi dan kondisi kulit keesokan harinya.

Nah, untuk menjaga kondisi kulit tetap maksimal sejak bangun tidur, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Apa sajakah?

 

1. Membersihkan Wajah

Ilustrasi: www.newsnish.com

Apa pun kondisinya, pastikan Anda tidur dengan kondisi wajah yang sudah bersih. Baik itu kotoran atau justru sisa makeup, seluruhnya haruslah benar-benar dibersihkan. Nah, agar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan paduan sabun wajah dan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau makeup Anda tergolong tebal, bisa menggunakan makeup remover sebelum membasuh wajah.

 

2. Gunakan Toner

Ilustrasi: www.womensok.com

Cara ini opsional. Setelah wajah benar-benar bersih dan kering, Anda bisa langsung mengaplikasikan toner untuk mengurangi minyak dan menutup pori-pori wajah. Cara lain, bisa dengan memanfaatkan masker alami atau justru produk yang tersedia di pasaran.

 

3. Sayuran Sebagai Makan Malam

Ilustrasi: www.juliasalbum.com 

Bekali tubuh Anda dengan asupan nutrisi yang baik. Salah satu caranya, yakni dengan mengonsumsi sayuran maupun buah-buahan saat makan malam. Jika perlu, jadikan sayuran dan buah-buahan sebagai menu wajib setiap kali Anda makan.

 

4. Perhatikan Posisi Tidur

Ilustrasi: www.minq.com

Sering kali dianggap remeh, faktanya--posisi tidur menentukan kualitas kulit setelah bangun. Salah posisi tidur, bisa jadi akan mengakibatkan kerutan pada wajah atau justru kondisi mata yang bengkak. Hindari posisi tengkurap atau miring dalam waktu lama. Pastikan pula, sarung bantal yang menjadi alas wajah Anda benar-benar bersih dan halus. Cuci secara rutin agar terhindar dari kotoran maupun bakteri.

 

5. Selalu Minum Air Putih Sebelum Tidur

Ilustrasi: www.sciencedaily.com

Bukan hanya penting ketika bangun tidur, minum air putih sebelum tidur juga membantu untuk menghidrasi kulit, membuang racung dalam tubuh, hingga melembapkan dan mencegah keriput.

 

6. Matikan Lampu

Ilustrasi: www.metro.co.uk

Tertidur dalam kondisi gelap akan membantu tubuh menjalankan tugasnya untuk meregenerasi kulit secara maksimal. Selain itu , cara ini juga akan membantu hormon tidur bekerja dengan baik. Oh ya, setelah mematikan lampu, Anda juga wajib mematikan televisi dan layar handphone, ya. Bukan hanya mempercepat tidur, cara ini juga akan menghindarkan Anda dari dampak radiasi yang berbahaya. 

Previous Article
Ini Dia Cara Memilih Lipstik yang Cocok dengan Wajah
Ini Dia Cara Memilih Lipstik yang Cocok dengan Wajah

Memilih lipstik, memang gampang-gampang susah. Kalau tidak jeli, bisa jadi kulit akan terkesan pucat atau l...

Next Article
Yuk, Menjajal Jogging Track di Jakarta!
Yuk, Menjajal Jogging Track di Jakarta!

Meski musim liburan, badan harus tetap sehat, ya. Selain membatasi diri dengan makanan bernutrisi, jangan l...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More