Ini Dia Cara Memilih Lipstik yang Cocok dengan Wajah

December 29, 2017 Chatarina Komala

Banyak perempuan mengandalkan lipstik untuk tampil lebih menonjol. Tanpa perlu repot mengaplikasikan eyeshadow atau justru blush on, tampilan wajah pun jadi lebih segar dalam waktu singkat. Hanya saja, salah memilih lipstik tentu akan membuat Anda tampil pucat; atau justru membuat kulit jadi lebih kusam dan gelap. Lantas, bagaimana cara tepat dalam memilih lipstik?

 

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Ilustrasi: www.gimmethegoodstuff.org

Sebelum memilih lipstik, kenali lebih dulu warna kulit Anda. Pasalnya, tidak semua lipstik diciptakan sesuai dengan warna kulit. Adapun salah satu cara untuk menentukan warna yang cocok; yakni dengan mengoleskan sedikit lipstik pada bagian tangan; atau gunakan tisu dan dekatkan dengan warna kulit wajah.

 

2. Warna Rambut Penting

Ilustrasi: www.mybeautygym.com

Kendati terkesan tidak penting, faktanya warna rambut turut memengaruhi cocok/tidaknya lipstik Anda. Sebagai gambaran, berlaku aturan ini: warna rambut yang terang tidak disarankan menggunakan lipstik berwarna gelap.

 

3. Bentuk Bibir

Ilustrasi: www.nykaa.com

Setiap orang tentu memiliki bentuk bibir dan kontur yang berbeda-beda. Selain harus disesuaikan dengan tipe riasan, Anda juga wajib menyesuaikannya dengan warna lipstik. Adapun lipstik berwarna gelap tidak disarankan untuk pemilik bibir agak tipis. Cara ini, hanya akan membuat tampilan bibir Anda jadi lebih tipis.

 

Previous Article
Ingin Eyelash Extension Awet? Ini Dia Lima Caranya!
Ingin Eyelash Extension Awet? Ini Dia Lima Caranya!

Eyelash extension Anda tidak awet? Ini dia beberapa cara agar bulu mata bisa bertahan lama.

Next Article
Percantik Kulit dengan Melakukan Enam Hal Ini Sebelum Tidur
Percantik Kulit dengan Melakukan Enam Hal Ini Sebelum Tidur

Bagaimana cara menjaga agar tampilan kulit tetap cantik selepas bangun tidur?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More