Ingin Eyelash Extension Awet? Ini Dia Lima Caranya!

January 2, 2018 Chatarina Komala

Penggunaan eyelash extension kerap kali jadi solusi mendapatkan bulu mata lentik, tanpa harus ribet mengaplikasikan maskara atau bulu mata palsu. Hasilnya sangat nyaman, menampilkan kesan lentik dan tebal secara alami, hingga tidak membuat kelopak mata gatal atau iritasi. Ditambah, eyelash extension ini mampu bertahan dalam waktu lama--yakni satu hingga dua bulan sejak pemasangan (bergantung pada kebiasaan Anda sehari-hari).

Sayangnya, meski bisa bertahan lama, ada beberapa hal yang bisa membuat eyelash extension Anda cepat rontok. Salah satu cara mengatasinya, adalah dengan melakukan perawatan rutin (retouch) minimal satu bulan sekali. Adapun beberapa langkah tambahan yang harus Anda lakukan untuk menjaga tampilan eyelash extension, yakni.

 

1. Menghindari Mengucek atau Menggosok Bagian Mata

Kendati ditempel satu-satu, ada baiknya Anda memperlakukan bagian mata dengan lembut. Hindari mengucek atau menggosok bagian mata ketika membersihkan wajah; lalu sisir bulu mata dengan lembut sehingga tetap rapi.  

 

2. Gunakan Waterbased Cleanser

Anda bisa menggunakan waterbased cleanser ketika akan menghapus makeup dan membersihkan kotoran. Bubuhkan cleanser pada cottonbud, lalu aplikasikan dengan lembut di derah sekitar mata. Setelahnya, bilas dengan air bersih.

 

3. Tidur dengan Posisi Telentang

Kendati tidak terbiasa, tidurlah dengan posisi telentang untuk menjaga daya tahan eyelash extension Anda. Adapun tidur dengan posisi menyamping atau tengkurap bisa merusak posisi eyelash bahkan menghambat proses pengeringan lem. 

 

4. Hindari Menggunakan Oilbased Product

Hindari penggunaan produk yang mengandung minyak, seperti makeup remover, eyecream, atau pelembap. Adapun kandungan minyak dalam produk akan membuat lem pada bulu mata cepat lepas.

 

5. Jangan Mencabut Eyelash Extension Sendiri

Mintalah bantuan profesional untuk mencabut eyelash extension Anda. Di sisi lain, hindari terlalu lama ada di lingkungan yang panas, seperti sauna atau melakukan bikram yoga. Pasalnya, hal ini bisa menyebabkan lem eyelash extension tidak bertahan lama.

  

Previous Article
Resolusi Tahun Baru Tidak Boleh Hanya Sekadar Janji, Ini Dia Cara Mewujudkannya!
Resolusi Tahun Baru Tidak Boleh Hanya Sekadar Janji, Ini Dia Cara Mewujudkannya!

Resolusi tahun baru Anda tidak boleh hanya sekadar janji. Untuk mewujudkan dan menuntaskannya, ada beberapa...

Next Article
Ini Dia Cara Memilih Lipstik yang Cocok dengan Wajah
Ini Dia Cara Memilih Lipstik yang Cocok dengan Wajah

Memilih lipstik, memang gampang-gampang susah. Kalau tidak jeli, bisa jadi kulit akan terkesan pucat atau l...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More