Ini Dia Tanda Produk Kecantikan Anda Tidak Berfungsi dengan Baik!

January 5, 2018 Chatarina Komala

Bagi sebagian besar perempuan, riasan wajah adalah satu hal penting yang tidak boleh diabaikan. Apalagi, ketika harus ke luar rumah. Buktinya, banyak, kok, perempuan yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk merias diri hingga tampilan dirasa sempurna.

Sayangnya, tidak semua produk cocok atau bisa bekerja dengan maksimal di kulit Anda. Nah, jika Anda mengalami sejumlah tanda berikut, jangan ragu untuk segera menghentikan pemakaian dan menggantinya dengan produk yang lebih baik, ya.

 

1. Foundation Tidak Mampu Menyamarkan Kekurangan di Wajah

Salah satu fungsi mendasar foundation, yakni sebagai alas seluruh riasan wajah (bedak, concealer, blush on, dsb); sekaligus meratakan warna kulit dan menyamarkan segala bentuk kekurangan (noda hitam hingga bekas jerawat). Tidak jarang, beberapa perempuan juga butuh foundation dengan fungsi high coverage untuk menyamarkan seluruh kekurangan pada wajah.

Nah, jika foundation yang Anda gunakan tidak mampu memenuhi fungsi tersebut, inilah saatnya mengganti dengan produk yang baru. Hal yang sama juga berlaku, jika nyatanya--foundation yang Anda gunakan justru membuat wajah semakin berminyak.

 

2. Concealer

Hampir serupa dengcan fungsi foundation, concealer juga berfungsi untuk menutupi tekstur wajah (yang dirasa kurang). Misalnya, lingkaran di bawah mata, noda hitam bekas jerawat, serta kemerahan di wajah. Adapun jika penggunaan concealer dirasa tiadk mampu menutupi seluruh kekurangan tersebut dengan maksimal, segera ganti dengan produk yang baru, ya!

 

3. Lipstik Cepat Pudar

Perkembangan produk lipstik memang semakin baik. Agar semakin praktis, biasanya banyak perempuan mencari lipstik yang (warnanya) mampu bertahan lama dan tidak membuat bibir kering. Apalagi, jika sudah digunakan untuk beraktivitas seperti makan dan minum. Itu sebabnya, lipstik yang cepat luntur bisa menjadi pertanda--Anda harus cepat-cepat menggantinya dengan produk yan gbaru.

 

4. Maskara yang Menggumpal

Alih-alih membuat bulu mata menjadi lentik dan bervolume, maskara yang Anda gunakan justru menggumpal. Hasilnya, mata tidak jadi lebih segar dan justru tampak lebih menor. Adapun inilah satu pertanda ada yang salah dengan formula maskara. Hal lain, bisa jadi produk yang Anda gunakan sudah kedaluarsa. Yuk, segera ganti!

Previous Article
Tren Riasan Wajah 2018
Tren Riasan Wajah 2018

Tren makeup dan kecantikan terus berubah. Seperti apa tren di tahun 2018 ini?

Next Article
Jangan Asal Pilih Sepatu Sandal, Ini Dia Tipsnya!
Jangan Asal Pilih Sepatu Sandal, Ini Dia Tipsnya!

Setiap orang, tentu memiliki kriteria tersendiri dalam memilih sepatu sandal. Lantas, bagaimana cara tepat ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More