REVIEW SENSATIA BOTANICALS CLEANSING OIL & WILD HONEY FACIAL MASK

January 11, 2018 Anne

 

Bagi kamu penggemar natural organic skincare yang cruelty free, paraben free, pregnancy safe, palm oil free, sulfate free, silicone free *hebat!! dan berasal dari brand local pasti tidak asing dengan brand satu ini yaitu, Sensatia botanicals.

Yak kali ini Sensatia botanicals mengeluarkan cleansing oil terbaru mereka yaitu Rejuvenating Pomegranate cleansing oil dan kemasan serta fomula terbaru untuk Wild Honey Facial Mask.

Penasaran seperti apa ? Mari kita check it out ~

Dikemas dengan design packaging yang terbaru dan trendy, kemasan kotaknya Sensatia tetap terbuat dari kertas daur ulang yang eco-friendly dengan cetakan soy ink yang ramah lingkungan. Aku suka banget dengan kemasan-kemasan yang terbuat dari kertas daur ulang ini *seperti menggambarkan citra manusia yang perduli dengan nasib bumi kedepan *cieh.

REVIEW SENSATIA BOTANICALS REJUVENATING POMEGRANATE CLEANSING OIL

Deskripsi produk

Sensatia botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil formulanya 100% terbuat dari bahan-bahan natural dan non-comedogenic. Campuran bahannya terdiri dari minyak delima, minyak argan dan ekstrak magnolia berry, yang kaya akan antioksidan dan fitonutrisi yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit serta menghapus make up yang sulit dihapus *macam mascara. Harganya IDR 180.000 *from website.

Ingredients
Minyak delima mengandung fitonutrisi yang membantu menghindari stres pada kulit. Minyak argan memiliki sifat melembabkan kulit. Ekstrak magnolia berry telah dikenal dengan kandungan anti-aging yang dapat membantu mengurangi garis halus pada wajah.

Packaging

Kemasannya terbuat dari plastic yang ramah lingkungan dan bisa di daur ulang. Bentuknya seperti botol gendut yang memiliki aplikator pump untuk memudahkan pengguna mengcontrol seberapa banyak oil yang ingin dikeluarkan. Aku suka dengan aplikator pump ini jadi praktis dan higinies, tinggal pencet pun oilnya sudah keluar dan bisa tahu mau seberapa banyak oil yang ingin dipakai.

Tekstur & Scent

Untuk teksturnya tentunya seperti minyak yang berwarna kuning keemasan, untuk baunya hampir sama sekali tidak ada wangi, hanya wangi buah yang samar-samar tercium dan bau khas minyak. Teksturnya untuk kategori minyak menurutku termasuk watery and ‘runny’ dan ringan, jadi jangan khawatir bagi kamu yang tidak menyukai minyak yang pekat yang biasanya terasa thick di wajah.

How to use

Tekan aplikator 3-4 kali untuk mengeluarkan produk ke telapak tangan

  1. Pijatkan dengan lembut di seluruh permukaan kulit wajah dan area mata
  2. Basahi dengan air hangat dan lanjutkan pijatan lembut pada wajah dan bulu mata
  3. Usap wajah perlahan dengan kain lembut yang hangat untuk menghilangkan minyak dan sisa riasan wajah
  4. Ulangi pemakaian apabila diperlukan

Daya bersih

Ini yang aku tes untuk membersihkan lipstick matte yang memiliki ketahanan super, aku hanya memakai 1 pump untuk membersihkan sisa lipstick di tangan aku dan mengoleskannya pelan-pelan lalu mengusapnya menggunakan kapas. Menurutku untuk sekali usap saja untuk 1 pump masih tertinggal sedikit pigmentasi dari lipstick matte yang termasuk ‘stubborn’ untuk dihapus.

Untuk penggunaan kedua kalinya baru dia ke-remove dengan sempurna. Well .. bravaaa!!

REVIEW SENSATIA BOTANICALS WILD HONEY FACIAL MASK

Deskripsi produk

Wild honey facial mask dari Sensatia botanicals ini dirancang untuk semua jenis kulit (from dry to oily) berfungsi untuk memelihara, meremajakan, memperbaiki serta membersihkan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan wajah. Facial mask ini pun memiliki manfaat untuk menarik racun dari dalam pori-pori kulit *detoks, yang efeknya membantu menggantikan minyak esensial yang dibutuhkan kulit wajah dan mengatasi penyumbatan kulit *super sekali yah permirsah.

Wild honey facial mask Sensatia juga mengandung campuran dari Kaolin clay, madu Bali yang lebahnya mengambil dari bunga liar, minyak seabuckthorn, dan campuran aroma bunga, serta tambahan minyak Sandalwood murni, bunga Ylang Ylang, vanilla bean & minyak esensial daun geranium. Harganya IDR 110.000 *from website.

Packaging

ini kemasan yang lama

Untuk design kemasannya perbedaannya dari dulu yang lama adalah di warna dan penempatan tone colournya, yang kemasan lama colornya berwarna cokelat keemasan sedangkan yang baru bisa dilihat berwarna cokelat kayu tua dengan warna hijau strip *aku sih suka dengan design keduanya, bentuknya masih sama-sama tube yang dipencet, cuma aku lebih suka dengan kemasan baru karena tutupnya lebih mudah dibuka ketimbang yang lama tutup plastiknya lebih keras. Untuk ukurannya sama-sama 60ml, cukup lah untuk dipakai selama 6 bulan.

ini yang kemasan terbaru

How to use

Oleskan merata pada permukaan kulit wajah, diamkan selama 10-15 menit, bilas sampai bersih.  Untuk jenis kulit normal-kering gunakan setiap 2 minggu sekali, dan sekali seminggu untuk jenis kulit normal-berminyak. Wild honey facial mask ini akan membuat wajah terasa kencang, bersih, segar. Menggunakannya secara teratur dapat me-detoksifikasi kulit dan menjaga kesehatan serta keremajaan kulit.

Tekstur & Scent

Untuk wanginya tidak berubah ya tetap enak seperti wangi manis dari madu dan ada wangi bunga samar-samar yang lembut *aku suka dengan wangi lembutnya Sensatia berhubung hidungku termasuk sensitive, untuk teksturnya yang dulu lebih thick concentrate formulanya jadi jika dioleskan diwajah lebih tebal dan lebih lama kering, untuk yang terbaru formulanya lebih thin/tipis jadi lebih cepat kering ketimbang yang lama.

After effect

Efek yang kurasakan setelah memakai Sensatia botanicals wild honey facial mask adalah kulit wajah seketika langsung menjadi kencang, rasanya seperti habis perawatan instant face lifting, kulit wajah tampak lebih cerah, minyak yang biasanya nongol di hidung jadi hilang, dan tekstur kulit wajah menjadi halus dan lembut. Karena kulitku termasuk kering aku hanya menggunakannya 2 minggu sekali. Anyway aku suka dengan wangi face mask nya yang calming dan kemasan baru nya yang tutupnya lebih mudah dibuka, serta formula terbarunya yang lebih cepat kering *jadi gak lama-lama maskeran hihi.

Okay sekian my honest review about produk terbaru from Sensatia botanicals.

Teman-teman ada juga yang senang memakai produk ini kah ?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

Sensatia Botanicals

Website : https://sensatia.com/

IG : @sensatia_botanicals

Read more...

Previous Article
REVIEW FACE2FACE COSMETICS (CREAMY CONCELEAR, CONTOUR, HIGHLIGHT, EYESHADOW BOOSTER,BEAUTY KIT)
REVIEW FACE2FACE COSMETICS (CREAMY CONCELEAR, CONTOUR, HIGHLIGHT, EYESHADOW BOOSTER,BEAUTY KIT)

Good morning ladies ^^ di post ini aku bakal mengobrol ada produk-produk terbaru dari Face2face cosmetics. ...

Next Article
REVIEW IMPERIAL LEATHER BODY PARFUME COLLECTION
REVIEW IMPERIAL LEATHER BODY PARFUME COLLECTION

Good morning ladies ^^ di post ini aku bakal mengobrol seputar new collection body parfume dari imperial le...