Satu Palet Eyeshadow untuk Beragam Riasan Wajah

January 8, 2018 Chatarina Komala

Faktanya, kosmetik untuk area mata ini bisa Anda gunakan untuk beberapa fungsi. Tidak hanya mempercantik bagian kelopak mata, berikut adalah beberapa cara memanfaatkan eyeshadow yang harus Anda ketahui.

 

1. Eyeliner

Ilustrasi: www.tartecosmetics.com

Sesekali, Anda bisa mengganti warna eyeliner dengan menggunakan eyeshadow. Cukup pilih warna atau nuansa netral, seperti hitam dan cokelat; atau Anda bisa mencoba warna lain seperti ungu, biru, hijau, dan masih banyak lagi. Nah, agar lebih mudah--basahi kuas eyeliner terlebih dulu lalu aplikasikan ke warna pilihan. Adapun kuas yang basah akan membuat pigmentasi dari eyeshadow akan semakin kuat dan pekat. Jadilah, eyeshadow Anda akan terlihat seperti eyeliner betulan.

 

2. Alis

Ilustrasi: www.telegraph.co.uk

Ingin mendapatkan tampilan alis kekinian dengan gradasi? Cukup manfaatkan palet eyeshadow Anda. Anda bisa memilih eyeshadow berwarna cokelat tua, hitam, atau abu-abu; lalu isi alis dengan warna tersebut mengikuti bentuk asli. Oh ya, satu kelebihan trik ini, bentuk dan warna alis Anda juga akan tampak lebih natural, lho.

 

3. Perona Pipi

Ilustrasi: www.goodhousekeeping.com

Ambil eyeshadow berwarna merah muda atau cokelat; lalu gunakan blush brush untuk mengaplikasikannya ke seluruh bagian pipi. Mudah, bukan?

 

4. Contour dan Highlight

Ilustrasi: www.luxecohair.com

Sama halnya dengan perona pipi, eyeshadow pun bisa dimanfaatkan untuk membingkai dan mempertegas bentuk wajah dengan teknik contour. Nah, untuk contour, pilih eyeshadow yang berwarna cokelat, lalu aplikasikan di bagian rahang, pinggir dahi, hingga sisi kanan dan kiri hidung--serupa mengaplikasikan contouring cream/powder.

Adapun untuk highlight, bisa memilih eyeshadow berwarna terang (cokelat muda atau putih). Jika perlu, pilih eyeshadow yang memiliki efek shimmer dan pulaskan pada ujung dan tulang hidung, di bagian atas tulang pipi, dan bawah alis.

 

5. Lipstik

Ilustrasi: www.makeupandbeauty.com

Nah, untuk fungsi yang satu ini, Anda memang harus mencampurkan eyeshadow berwarna pilihan dengan lip balm atau petroleum jelly. Aduk hingga merata; lalu poleskan campuran ini ke bibir. Selain lebih segar dan cerah, bibir Anda juga jadi lembih lembap.

 

Previous Article
Segera Tinggalkan 3 Tren Alis Ini di Tahun 2018!
Segera Tinggalkan 3 Tren Alis Ini di Tahun 2018!

Tidak lagi populer, inilah saatnya meninggalkan 5 tren alis berikut di tahun 2018.

Next Article
Tren Riasan Wajah 2018
Tren Riasan Wajah 2018

Tren makeup dan kecantikan terus berubah. Seperti apa tren di tahun 2018 ini?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More