Ini Trik Agar Bibir Tetap Lembap Meski Pakai Lipstik Matte!

January 16, 2018 Chatarina Komala

Popularitas lipstik matte memang kian meningkat sejak tahun 2017. Pigmen warna intens dan tampilan glamor menjadi dua alasan mengapa lipstik matte begitu diminati dan cocok untuk semua situasi. Pengin datang ke pesta atau sekadar nongkrong bersama teman--lipstik matte siap menyegarkan tampilan Anda.

Sayangnya, di balik seluruh keunggulan tersebut, lipstik matte juga punya kekurangan. Teksturnya yang kering, misalnya--kerap kali berkontribusi pada kondisi bibir kering dan pecah-pecah. Belum lagi, soal efek garis bibir yang tampak begitu kentara...

Nah, bagi yang tetap ingin tampil maksimal, berikut beberapa trik agar lipstik matte favorit Anda tidak lagi bikin bibir kering,

 

Baca juga:

 

1. Gunakan Scrub Bibir

Ilustrasi: www.brit.co

Untuk mencegah tampilan kering dan pecah-pecah, ada baiknya Anda gunakan scrub bibir terlebih dulu sebelum mengaplikasikan lipstik. Tujuannya, untuk menghilangkan sel kulit mati; bahkan kulit bibir yang pecah. Anda bisa memilih scrub dengan butiran yang lembut, atau justru bikin sendiri dengan campuran gula putih dan minyak zaitun.

 

2. Aplikasikan Lip Balm

Ilustrasi: www.doterra.com

Setelah tahap satu selesai, inilah saat untuk mengaplikasikan lip balm pada bibir. Tujuannya, tidak lain adalah untuk melembapkan. Anda bisa menepuk-nepuk lip balm pada bibir dengan jari; atau mengoleskannya langsung (jika berbentuk stik). Namun, hindari mengoleskan lip balm terlalu banyak, ya. Cara ini hanya akan membuat lipstik tidak lagi matte, melainkan creamy atau terlalu glossy.

 

3. Oleskan Lip Primer

Ilustrasi: www.thisisinsider.com

Setelah lip balm, oleskan lip primer apda bibir. Tujuannya, untuk membentuk lapisan antara kulit bibir dan lipstik, sehingga bibir terhindarkan dari kondisi kering. Barulah, setelah tiga tahap ini, Anda bisa mengaplikasikan lipstik matte.

 

4. Tetap Terhidrasi

Ilustrasi: www.marklandclinic.com

Kondisi bibir yang lembap, tentu berasal dari tubuh yang sudah terhidrasi dengan baik. Jangan lupa, untuk melembapkan bibir secara alami--minumlah air putih dalam porsi yang cukup setiap harinya. Kira-kira, delapan hingga sepuluh gelas.

 

Baca juga:

 

5. Hindari Mengoleskan Lipstik Terlalu Tebal

Ilustrasi: www.flawlessskin203.wordpress.com

Untuk mencegah lipstik menggumpal dan jadi kering, jangan mengoleskannya terlalu tebal, ya. Cukup dua kali setiap pemakaian.

 

Previous Article
Lima Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah
Lima Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah

Punya masalah dengan tumit kaki yang pecah-pecah? Begini cara mengatasinya!

Next Article
Tinggalkan Empat Kebiasaan yang Bikin Kulit Berminyak!
Tinggalkan Empat Kebiasaan yang Bikin Kulit Berminyak!

Segera tinggalkan empat kebiasaan ini, jika tidak ingin kulit kembali berminyak.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More