Apa Kata Warna Bibir Soal Kesehatan Anda?

January 18, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.cultbeauty.co.uk

Sebenarnya, bagian tubuh Anda bisa memberikan tanda soal kondisi kesehatan secara menyeluruh. Tidak terkecuali warna bibir.

Memang, tidak dapat ditampik--setiap orang memiliki warna alami bibir yang berbeda. Pemilik warna bibir sedikit kehitaman, belum tentu memiliki masalah serius terkait kesehatan. Hanya saja, warna bibir sebetulnya bisa berubah setiap hari. Nah, salah satu faktor penyebab perubahan tersebut, ya, kondisi kesehatan.

Berikut adalah beberapa warna bibir dan sejumlah gejala kesehatan yang bisa Anda “baca” dari sana.

 

Baca juga:

 

1. Merah Muda Cerah

Jangan keburu khawatir. Pasalnya, inilah tanda tubuh Anda memang sedang berada dalam kondisi yang sangat sehat. Segera pertahankan pola hidup teratur, ya.

 

2. Merah Terang

Warna bibir merah terang bisa menjadi indikasi gangguan pada tubuh. Meski ada pula beberapa orang yang lahir dengan warna bibir merah terang; Anda tetap harus waspada. Apalagi jika sebelumnya, bibir Anda justru berwarna lain.

Sebenarnya, warna ini bisa menandakan banyak hal. Paling umum, ini merupakan tanda tubuh sedang kelaparan dan memerlukan makanan untuk menyeimbangkan metabolisme. Di sisi lain, warna merah terang juga bisa menjadai tanda suhu di dalam tubuh yang terlalu panas. Adapun warna merah terang sendiri dapat menjadi tanda liver dan limpa yang sedang bekerja sangat keras. Sebagai solusi, Anda memang harus segera menyeimbangkan kondisi tubuh dengan istirahat cukup dan menghindari stres.  

 

3. Putih Pucat

Sebagian besar orang kerap mengasosiasikan kondisi bibir yang putih pucat dengan tubuh yang tidak sehat. Namun, penjelasan paling tepat, inilah tanda tubuh sedang mengalami anemia. Biasanya, kondisi ini juga dibarengi dengan gangguan pencernaan. Sebagai solusinya, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, kacang merah, atau brokoli.

 

4. Merah Tua/Gelap

Inilah tanda tubuh sedang mengalami gangguan sistem pencernaan. Biasanya, hal ini terjadi lantaran Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan. Adapun solusinya, segera ganti menu makanan Anda menjadi lebih sehat, ya. Misalnya, membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat dan mudah dicerna terlebih dulu.

 

5. Ungu Gelap

Biasanya, warna ini akan kentara di bagian garis luar bibir. Warnanya ungu dan sedikit kehitaman. Nah, warna ini sebetulnya menandakan ada ketidakseimbangan suhu dalam tubuh. Umumnya terjadi pada perempuan yang sedang menstruasi.

 

Baca juga:

 

6. Ungu Kehijauan

Segera sikapi sinyal darurat yang dikirimkan oleh bibir Anda, ya. Warna ini menandakan ada masalah cukup serius pada jantung dan sistem pernapasan. Segera temui dokter atau tenaga medis untuk penanganan lebih lanjut.

Previous Article
Pro dan Kontra Bahan Microbeads pada Sabun Pembersih Wajah
Pro dan Kontra Bahan Microbeads pada Sabun Pembersih Wajah

Butiran scrub pada produk sabun pembersih dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah ...

Next Article
Rahasia Ratu Elizabeth II Tidak Pernah Menundukkan Kepalanya
Rahasia Ratu Elizabeth II Tidak Pernah Menundukkan Kepalanya

Ketika acara kenegaraan berlangsung, Ratu Elizabeth II memang tidak pernah menundukkan kepalanya. Apa penye...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More