Pakai Eye Cream Juga Ada Aturannya, Lho!

February 3, 2018 Chatarina Komala

Sebagian besar perempuan menjadikan eye cream sebagai solusi mengatasi lingkaran gelap dan keriput di sekitar mata. Bagaimana cara penggunaan yang tepat?

Bagi sebagian besar perempuan, “mata panda” atau garis halus pada mata merupakan masalah yang cukup mengganggu. Biasanya, hal ini disebabkan oleh banyak hal, seperti usia, kebiasaan buruk, polusi, hingga aktivitas dan rutinitas pekerjaan. Cara mengatasinya pun bervariasi, seperti memulai pola hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat, hingga menggunakan skin care seperti eye cream.

Eye cream sendiri menjadi satu solusi paling praktis untuk menjaga kelembutan dan kekencangan kulit hingga menghilangkan garis halus. Nah, bagi Anda yang menginginkan hasil maksimal, berikut beberapa aturan menggunakan eye cream yang harus Anda terapkan. Apa saja?

 

1. Produk Tepat

Ilustrasi: www.paulaschoice-eu.com

Ada banyak produk eye cream yang tersedia di pasaran. Namun, sebelum menggunakan, pastikan Anda membeli produk yang tepat, ya. Misalnya, bagi yang punya masalah dengan keriput atau munculnya garis halus--disarankan untuk menggunakan eye cream dengan kandungan anti-aging. Sebaliknya, jika masalah Anda adalah lingkaran gelap di bawah mata--coba gunakan produk yang mengandung brightening agent. Oh ya, untuk perlindungan ekstra, jangan lupakan kandungan SPF, ya.

Adapun sebelum menggunakannya, Anda bisa mengompres mata dengan handuk hangat selama satu menit. Setelahnya, kompres lagi dengan handuk/kain dingin selama satu menit.

 

2. Aplikasikan Perlahan

Ilustrasi: www.int.eucerin.com

Hindari mengoleskan eye cream dengan keras ke bagian bawah mata. Cukup lakukan gerakan menepuk-nepuk ringan dengan jari manis ketika mengaplikasikan eye cream. Nah, selain bagian bawah mata, kelopak mata juga perlu Anda aplikasikan eye cream.

Anda bisa meletakkan tiga butir kecil krim mata di area mata bawah dan atas. Jangan lebih banyak dari itu--sebab akan berpotensi iritasi bagi mata. Lalu, baurkan krim dari arah dalam ke luar. Tujuannya, untuk mengencangkan kulit.

 

3. Pijat dengan Lembut

Ilustrasi: www.womenshealthmag.com

Untuk memaksimalkan penyerapan eye cream, lakukan pijatan dengan lembut menggunakan jari manis. Setelahnya, Anda bisa menepuk-nepuk pelan dengan garakan konstan.

 

4. Jangan Menarik-narik Area Mata

Ilustrasi: www.consumerhealthdigest.com

Sekalipun Anda terburu-buru, hindari menarik-narik area mata. Harus dipahami, area ini memiliki kulit yang cukup tipis--sehingga tanda-tanda penuaan, mudah muncul.

 

5. Tunggu Beberapa Saat

Ilustrasi: www.sheknows.com

Perhatikan urutan menggunakan eye cream, mulai dari menggunakan toner terlebih dulu, pelembap, hingga eye cream. Nah, setelah diaplikasikan pada kulit--tunggulah beberapa detik hingga krim mengering, lalu lanjutkan dengan penggunakan produk skin care lainnya. 

Previous Article
Lima Manfaat Tertawa yang Harus Anda Ketahui!
Lima Manfaat Tertawa yang Harus Anda Ketahui!

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang...

Next Article
Wahai Perempuan, Inilah Lima Bagian Wajah Anda yang Menarik di Mata Laki-laki!
Wahai Perempuan, Inilah Lima Bagian Wajah Anda yang Menarik di Mata Laki-laki!

Tanpa disadari, lima bagian wajah ini bisa menciptakan kesan pertama yang lebih menarik di mata laki-laki.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More