Bukan Hanya Melembapkan, Ini Dia 8 Manfaat Gel Aloe Vera yang Tidak Anda Ketahui!

February 5, 2018 Chatarina Komala

Sebagian besar orang memanfaatkan gel aloe vera untuk melembapkan kulit. Namun, tahukah Anda--sebetulnya ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari penggunaan gel tersebut?

Beberapa bulan terakhir, Anda mungkin menjumpai banyak produk gel lidah buaya yang dijual di pasaran. Dinilai lebih alami dan aman digunakan, produk ini biasa dimanfaatkan sebagai pelembap kulit.

Gel aloe vera sendiri termasuk produk multifungsi. Dengan kata lain, pemanfaatannya tidak hanya sebatas pelembap. Anda bahkan bisa memasukkan produk ini ke dalam perawatan tubuh dari kepala hingga kaki, lho. Penasaran apa saja?

 

1. Primer Wajah

Ilustrasi: www.remediesandherbs.com

Gel aloe vera sendiri punya fungsi utama sebagai pelembap. Pun itu sebabnya, jenis produk ini bisa Anda manfaatkan sebagai primer, yang diaplikasikan sebelum foundation. Cukup oleskan sedikit gel aloe vera pada wajah, lalu diamkan sebentar hingga meresap.

 

2. Meredakan Iritasi

Ilustrasi: www.fashionlady.in

Terlalu banyak aktivitas di luar ruangan mungkin membuat kulit Anda kemerahan atau iritasi. Nah, satu cara praktis untuk meredakan iritasi--yakni dengan menggunakan gel aloe vera. Cukup oleskan sedikit, diamkan, dan tunggu hingga meresap.

 

3. Masker Wajah

Ilustrasi: www.karunaskin.com

Kulit Anda terlihat kering dan kusam? Jangan keburu khawatir. Seluruhnya bisa, kok, diatasi dengan gel lidah buaya. Nah, sebelum tidur--Anda bisa mengaplikasikan sedikit gel atau mencampurkannya dengan minyak zaitun terlebih dulu sebelum dioleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Adapun selain masker wajah, gel ini juga bisa Anda gunakan sebagai masker mata. Caranya hampir sama, oleskan gel pada kapas lalu letakkan di kelopak mata. Jika dilakukan secara rutin, cara ini dianggap mampu mengatasi mata sembap dan bengkak.

 

4. Mencegah Rambut Kering dan Kusam

Ilustrasi: www.womenpla.net

Cegah rambut kering dan terlihat kusam, dengan mengaplikasikan gel lidah buaya setidaknya tiga kali selama satu minggu. Adapun produk ini diyakini mengandung 92% ekstrak alami lidah buaya yang membantu melembapkan dan melembutkan rambut.

 

5. Losion

Ilustrasi: www.beautyandmakeuplove.com

Anda dapat mengaplikasikan losion ini secara langsung, atau mencampurnya terlebih dulu dengan avocado oil sebelum dioleskan ke bagian tubuh yang kering. Oh ya, produk ini juga cocok diaplikasikan untuk semua jenis kulit, lho.

 

6. Obat Jerawat

Ilustrasi: www.thebeautyinsiders.com

Gel lidah buaya bisa Anda jadikan solusi untuk mengatasi jerawat membandel. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengaplikasikan produk ini sebelum tidur. Lakukan secara rutin dan tunggu hingga jerawat hilang. Adapun untuk hasil maksimal, Anda juga dapat mencampurkan gel dengan perasan lemon dan melengkapinya dengan pola hidup serta makan yang sehat.

 

7. Krim Cukur

Ilustrasi: www.shaving.me

Gel lidah buaya memang diketahui mampu meredakan iritasi pada kulit. Itu sebabnya, gel ini juga cocok dimanfaatkan sebagai krim cukur. Nah, setelah mencukur bagian tubuh--Anda bisa langsung mengaplikasikan gel ini untuk melembapkan kulit sekaligus mencegahnya dari iritasi atau infeksi.

 

8. Melembapkan Kuku

Ilustrasi: www.eventzero.org

Oleskan gel lidah buaya pada bagian kuku secara rutin, dan dapatkan tampilan yang lebih sehat dan bersinar. 

Previous Article
Ini Dia 8 Ciri Anda Seorang yang Kreatif!
Ini Dia 8 Ciri Anda Seorang yang Kreatif!

Tanpa kreativitas, dunia akan terasa begitu membosankan. Yuk, kenali 10 ciri orang kreatif berikut. Siapa t...

Next Article
Hati-hati, Ini Dia 5 Risiko Malas Membersihkan Riasan Wajah
Hati-hati, Ini Dia 5 Risiko Malas Membersihkan Riasan Wajah

Di satu sisi, penggunaan riasan wajah memang akan menunjang penampilan Anda. Namun, bisa berbahaya bagi kes...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More