Ini 5 Manfaat Tidak Terduga dari Penggunaan Hand Cream

Bukan hanya menjaga kelembutan dan kelembapan tangan, hand cream juga punya beragam manfaat lain. Apa saja?

Banyak perempuan menggunakan hand cream untuk menjaga kelembutan dan kelembapan tangan. Namun, tahukah Anda, krim tangan ini rupanya memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting? Penasaran apa saja manfaatnya?

 

1. Mengatasi Masalah Rambut Kering dan Kusut

Ilustrasi: www.inspirasi.co

Kondisi rambut kering dan kusut tentu bikin siapa pun minder. Satu solusinya, dengan menggunakan kondisioner. Namun, ada satu cara lain yang bisa Anda coba--yakni menggunakan hand cream. Caranya pun mudah, cukup aplikasikan sedikit hand cream di ujung rambut setelah keramas. Jangan lupa, setelahnya--bilas dengan air bersih.

 

2. Krim Pijat

Ilustrasi: www.massageweymouth.co.uk 

Punya hand cream yang tidak terpakai? Jangan keburu dibuang, ya. Pasalnya, Anda tetap bisa menggunakannya sebagai krim pijat. Nah, sebelum tidur--Anda bisa melakukan pijatan kecil pada bagian telapak kaki, pinggul, paha, bahu, hingga betis.

 

3. Masker Kuku

Ilustrasi: www.allure.com

Kata siapa hanya bagian wajah yang butuh masker? Bagian kuku Anda pun butuh masker, lho. Bedanya, untuk masker kuku--Anda bisa menggunakan hand cream. Cukup aplikasikan sedikit krim tangan di bagian kuku selama satu jam atau justru semalaman. Esoknya, kuku akan kembali sehat dan lembap.

 

4. Membersihkan Tas atau Dompet Kulit

Ilustrasi: www.amazon.com

Selain untuk kecantikan tubuh, hand cream juga bisa Anda fungsikan untuk membersihkan dan merawat tas atau dompet kulit. Caranya, cukup aplikasikan hand cream pada permukaan tas atau dompet kulit, lalu gosok dengan perlahan. Hanya saja, tidak semua tas atau dompet kulit bisa beradaptasi dengan bahan ini. Untuk mengujinya, Anda bisa mencobanya di bagian kecil terlebih dulu.

 

5. Menghilangkan Bekas Stiker

Ilustrasi: www.amazon.com

Bekas stiker yang menempel terlalu lama di permukaan kaca atau plastik mungkin susah dibersihkan. Namun, jangan keburu putus asa. Toh, Anda bisa mengaplikasikan sedikit hand cream lalu membersihkannya pelan-pelan.

Previous Article
Siklus Haid Datang Terlambat, Apa Penyebabnya?
Siklus Haid Datang Terlambat, Apa Penyebabnya?

Kendati dihindari, tidak ada perempuan yang mengharapkan siklus menstruasi datang terlambat.

Next Article
5 Manfaaat Ponds BB Magic Powder yang Harus Anda Ketahui!
5 Manfaaat Ponds BB Magic Powder yang Harus Anda Ketahui!

Ponds BB Magic Powder jadi satu dari sekian banyak produk kosmetik luar yang populer di Indonesia. Apa saja...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More