ISTANA OLEH-OLEH BRAWIJAYA – BATU

February 11, 2018 Anne

Good morning ladies ^^ di post kali ini aku bakalan sharing jalan-jalan liburan kemarin di kota Batu. Nah saat di kota Batu, aku berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pusat oleh-oleh yang terlengkap di kota Batu, yaitu Istana Oleh-Oleh Brawijaya. Penasaran seperti apa ?

Yuk mari kita intip ~

Aneka macam keripik

Saat memasuki Istana Oleh-Oleh Brawijaya, aku sudah disambut dengan senyuman manis pak satpam dan marketing Istana Oleh-Oleh Brawijaya. Rak etalase yang pertama kali aku lihat adalah keripik. Teman-teman pasti sudah tahu kota Batu terkenal dengan sebutan ‘Kota Apel’, karena di bidang pertanian kota Batu ini merupakan salah satu daerah penghasil apel terbesar di Indonesia, buah ini sudah menjadi icon yang menjadi hiasan di Alun-Alun kota Batu. 

Apel Batu ini memiliki empat varietas yaitu manalagi, rome beauty, anna, dan wangling. Disini tersedia beragam macam keripik buah, selain keripik Apple ada keripik nangka, salak, stoberi, kelengkeng, dll, yang dibuat dari ukm-ukm setempat dan petani local di Malang. Yak berfoto dulu diantara rak-rak keripik yang menjimbun, ini banyak banget macemnya loh ladies, selain keripik buah juga ada macam-macam camilan khas daerah *seperti brem, kue-kue kering, dan keripik tempe *pas banget buat nemenin makan bareng nasi anget & lauk-pauk.

Pia Brawijaya & Pai Susu

Tidak hanya keripik, disini juga tersedia salah satu pia dan pai susu yang terkenal di kota Batu, yaitu Pia Brawijaya & Pie susu Brawijaya yang sudah disertifikasi halal oleh MUI. Tidak mengandung pengawet. Rasanya ada macam-macam untuk varian Pia Crispy ada cokelat, keju, durian, nangka, apple. Untuk varian Pie Susu ada rasa original, durian, dan keju. Disini aku termasuk yang beruntung bisa mencicipi sekaligus melihat proses pembuatan pia-pia crispy dan pie susu Brawijaya. Pia crispy.. come to mama.

Di dalam dapur pembuatannya ini baunya sedep banget permirsah, seru deh bisa melihat proses pembuatan pia-pia crispy & pai susu ini, yang dari masih berupa adonan sampai masuk ke oven dan dikemas di dalam kemasan cantik khas Istana Oleh-Oleh Brawijaya, all process made with love.

Aneka Baju, kain batik, dress, dll

Lanjut setelah berkutat di dalam dapur, di lantai 1 di bagian belakang Istana Oleh-Oleh Brawijaya juga tersedia aneka produk garmen seperti baju batik, kain batik, dress, gamiss, daster, jilbab, dll. Lengkap banget ya ladies, selain belanja makanan juga bisa belanja macam-macam baju & kain khas daerah buat oleh-oleh teruntuk emak & orang tercintah di rumah *cak ileh.

Mari kita berjalan-jalan mengelilingi baju-baju batik ini ~

Baju dan koleksi jilbabnya juga beragam, dari model daster sampai gamis buat acara.

Aneka souvenir khas daerah

Setelah jalan-jalan di lantai satu, lanjut menaiki tangga ke lantai 2, terdapat beragam macam souvenir khas daerah, seperti yang aku pegang ini alat pijat punggung yang sizenya mini dan bisa dibawa kemana-mana. Selain itu ada beragam macam accecories, tas, dompet, lukisan, angklung, cobek, dll yang terbuat dari UKM-UKM Malang. Which is jika teman-teman membeli setiap produk yang ada di Istana oleh-oleh Brawijaya otomatis mendukung kemajuan usaha UKM-UKM setempat. Supeer.

Fasilitas di Istana Oleh-Oleh Brawijaya

Apa saja fasilitas di Istana oleh-oleh brawijaya ? berikut beberapa fasilitas yang disediakan :

1. Pusat Oleh-oleh terlengkap dan termurah Aneka Snack, Aneka Minuman, Aneka Handycraft, dept store dan Resto.

2. Musholla (Tempat Ibadah yang bersih dan nyaman)

3. Cafe / Resto (Tempat ruang makan yang bersih dan nyaman).

4. Ruang Crew Bus, Mini Bus & Kendaraan Pribadi Luas.

5.Tempat Parkir untuk bus, Mini Bus dan Kendaraan pribadi Luas.

6. 60 Kamar Mandi dengan spesifikasi 30 kamar Mandi VIP (Air Panas dan Dingin) dan 30 Kamar Mandi Standart.

My Testimonial

Setelah puas mengelilingi toko ini, I totally recommended banget buat teman-teman yang lagi jalan-jalan di kota Batu. Toko oleh-oleh ini benar-benar lengkap guys, area parkirnya luas banget (gak usah khawatir yang bawa mobil/bus mau diparkir dimana), kamar mandinya juga banyak jadi gak usah worry bakalan ngantre kaya di mall-mall, karyawan mbak-mbak yang jagain juga ramah-ramah, dan disana aku ampe bingung antara mau beli dress & jilbab saking banyak yang bagus-bagus *dasar wanita. Aku juga udah sempat nyobain pia crispynya *yang aku coba rasa cokelat & keju, pia nya padet dan crispy, terasa butternya, dan kalau dimakan 1-2 biji aja udah kenyang, jangan lupa nyamilnya sambil minum teh anget *kalau aku sih wkkwwk. Pie susu nya juga enak banget, filling milknya terasa susu dan banyak, manisnya pas, dan lapisan pienya crispy, enak bikin ketagihan *sumpah nyesek gak beli banyak pas disana hiks.

Jangan lupa tonton unboxing video oleh-oleh aku di YouTube guys ^^

 

Nahh sekian jalan-jalanku di Istana Oleh-Oleh Brawijaya.

Teman-teman ada yang pernah belanja juga kah disini?

Share your story ^^ will be really glad to read yours

Thank you for reading

xoxo

Brawijaya Istana Oleh-oleh

IG : @brawijaya_oleh_oleh

email : Brawijayaoleholeh@yahoo.co.id

Jl. Diponegoro No.86, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

(0341) 2990911

Read more...

No Previous Articles

Next Article
REVIEW MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION [ ALL SHADES]
REVIEW MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION [ ALL SHADES]

  Who doesn’t love cushion ? For you yang belum tahu atau masih asing dengan cushion itu biasanya dikemas d...