Trik Natural Makeup A La Korea

February 13, 2018 Chatarina Komala

Makeup a la Korea populer dengan tampilan yang ringan, natural, dan glowing. Berikut beberapa trik riasan wajah yang bisa Anda praktikkan.

Demam Korea di Tanah Air bukan hanya soal tayangan drama, boy band, fashion, atau beragam produk kecantikan. Lebih dari itu, gaya berdandan a la selebriti Korea juga kerap ditiru oleh banyak perempuan saat ini. Maklum saja, selain praktis--teknik natural makeup ini juga cocok untuk penampilan harian, mulai dari pergi berkuliah, ngantor, hingga traveling.

Adapun satu trik yang biasa ditemukan dalam riasan wajah a la Korea--adalah penggunaan  produk makeup yang tipis. Cara ini cenderung disukai, sebab riasan ini terasa sangat ringan di wajah dan tidak terlalu medok. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba riasan wajah natural yang sehat dan bersinar, berikut beberapa caranya!

 

1. Aplikasikan Pelembap

Ilustrasi: www.self.com

Untuk menjaga tampilan kulit tetap sehat, jangan lupa aplikasikan pelembap pada kulit wajah yang sudah bersih. Bukan hanya membuat kulit tetap terhidrasi, peembap juga melindungi wajah dari dampak makeup yang berbahaya. Nah, untuk hasil maksimal, jangan lupa memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, ya.

 

2. Foundation, BB Cream, dan Bedak

Ilustrasi: www.girlscosmo.com

Untuk mendapatkan tampilan glowing, pertama-tama aplikasikan foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dari kulit. Setelahnya, bisa disusul dengan penggunaan BB cream, lalu bedak tabur untuk kulit berminyak. Ratakan dengan kuas bedak dan bubuhkan pada kulit leher agar warna tampak seimbang.

Untuk noda membandel pada kulit, Anda bisa menambahkan concealer untuk menyamarkannya. Gunakan pada area di bawah mata, samping hidung, dan pipi. Adapun concealer juga dapat Anda gunakan untuk meng-highlight kulit wajah. Cukup gunakan di garis hidung dan dahi untuk menciptakan tampilan wajah lebih cerah.

 

3. Alis

Ilustrasi: www.bustle.com

Riasan a la Korea populer dengan tampilan alis yang natural dan (hampir) polos. Bentuknya pun sangat khas, yakni tidak melengkung tinggi dan bertekstur tipis. Adapun untuk menciptakan tampilan ini, cobalah memilih pensil alis berwarna coklat.

 

4. Eyeshadow

Ilustrasi: www.kpopstuff.com

Pilih eyeshadow yang senada dengan warna kulit kelopak mata. Salah satu yang bisa Anda coba, yakni warna cokelat, merah muda, atau krem. Selanjutnya, untuk menampilkan kesan lebih cerah dan segar, Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow berwarna putih di sekitar kelopak mata.

 

5. Eyeliner

Ilustrasi: www.herworldplus.com

Fungsi eyeliner di sini adalah untuk mempertegas bentuk mata. Anda bsia membuat garis tipis di atas bulu mata, lalu bentuk dengan model cat eyes untuk menampilkan kesan yang lebih lebar dan ekspresif.

 

6. Maskara

Ilustrasi: www.styleetcetera.net

Ketimbang menggunakan bulu mata palsu, Anda bisa mengaplikasikan maskara pada bagian bulu mata. Namun, harus diingat--ada baiknya mengaplikasikan maskara tipis-tipis untuk tampilan lebih natural. Setelahnya, gunakan penjepit bulu mata untuk menciptakan kesan yang lebih lentik dan melengkung. Diamkan beberapa menit, lalu oleskan kembali maskara pada seluruh bulu mata.

 

7. Bibir

Ilustrasi: www.herworld.com

Untuk kesan makeup lebih natural, Anda bisa mengaplikasikan lipstik berwarna nude atau merah muda. Namun, jika Anda tidak suka menggunakan lipstik, bisa mencoba lip balm atau lip gloss.

 

8. Blush On

Ilustrasi: www.magazine.job-like.com

Aplikasikan blush on untuk menciptakan tampilan yang lebih segar dan sehat pada tulang pipi. Anda bisa memilih warna nude, netral, atau cerah alami untuk diaplikasikan pada tulang pipi.

Previous Article
8 Insprasi Kado Pria di Hari Kasih Sayang
8 Insprasi Kado Pria di Hari Kasih Sayang

Jatuh setiap tanggal 14 Februari, “Hari Valentine” menjadi momen paling ditunggu. Kendati cinta bisa diraya...

Next Article
Siklus Haid Datang Terlambat, Apa Penyebabnya?
Siklus Haid Datang Terlambat, Apa Penyebabnya?

Kendati dihindari, tidak ada perempuan yang mengharapkan siklus menstruasi datang terlambat.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More