Punya Kulit Sensitif? Jangan Lupa Selalu Bawa 5 Benda Ini, Ya!

March 6, 2018 Chatarina Komala

Ada kalanya, kulit sensitif memang bikin serba salah. Pasalnya, akibatnya bisa fatal. Salah sedikit memilih produk atau melakukan treatment, kulit bisa iritasi dan merah-merah seminggu lamanya.

Anda pemilik kulit sensitif memang harus sedikit berhati-hati. Pasalnya, salah sedikit memilih produk atau treatment, dampak bagi kulit wajah bisa berlangsung lama. Tidak mau, kan, kulit merah-merah atau iritasi seminggu lamanya? Itu belum termasuk paparan sinar Matahari hingga polusi yang berbahaya...

Sedikit repot, memang. Namun, ada beberapa benda yang bisa Anda siapkan untuk mencegah kulit sensitif “kambuh” lagi. Apa sajakah?

 

1. Tabir Surya

Ilustrasi: www.makeupandbeauty.com

Apa pun jenis kulitnya, sensitif maupun tidak--terlalu banyak terpapar sinar Matahari tentu bisa berbahaya bagi Anda. Bagi pemilik kulit sensitif, dampaknya bisa lebih buruk, seperti halnya peradangan, kulit kemerahan, iritasi, bahkan mengelupas.

Ini sebabnya, setiap kali pergi ke luar rumah, Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya. Namun, ingatlah untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit, ya. Pasalnya, beberapa produk sunscreen tidak cocok untuk kulit berminyak.

Adapun agar semakin lengkap, jangan lupa memproteksi diri dengan payung dan topi. Gunakan keduanya untuk melindungi kulit ketika Matahari bersinar sangat terik.

 

2. Sabun Wajah

Ilustrasi: www.girlterest.com

Pemilik kulit sensitif wajib peduli dengan kebersihan kulitnya. Jangan biarkan kotoran terlalu lama menempel--sebab hal ini bisa memicu banyak masalah, seperti halnya iritasi dan jerawat. Nah, untuk mengatasinya--rajinlah mencuci wajah. Anda bisa menyediakan sabun wajah di dalam tas, untuk bisa digunakan kapan pun dibutuhkan.

Namun, ingat--gunakan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit, ya. Hindari jenis sabun dengan bahan yang terlalu keras dan berisiko alergi.

 

3. Toner

Ilustrasi: www.today.com

Jika sudah selesai mencuci wajah, sapukan toner dengan kapas ke seluruh permukaan kulit. Nah, untuk meringkas pori dan sisa makeup, bubuhkan toner dengan gerakan menepuk.

 

4. Pelembap dan Serum

Ilustrasi: www.bestmoisturizerguide.com

Agar terlihat segar dan sehat, kulit wajah haruslah selalu lembap. Adapun satu cara menyiasatinya adalah dengan memilih pelembap atau serum yang ringan digunakan. Agar kulit terhidrasi luar dan dalam, jangan lupa minum air putih dalam jumlah cukup, serta mengonsumsi makanan sehat, ya.

 

5. Botol Air

Ilustrasi: www.myequa.com

Sama seperti pelembap dan serum, konsumsi air yang cukup membantu kulit terhidrasi dari dalam. Umumnya, kulit sensitif terasa sangat kering dan gatal. Adapun selain menghidrasi kulit, minum air putih juga mampu membersihkan kulit sehingga wajah terlihat segar dan sehat.

Previous Article
 Ingin Tubuh Lebih Tinggi? Yuk, Coba 4 Olahraga Ini!
Ingin Tubuh Lebih Tinggi? Yuk, Coba 4 Olahraga Ini!

Yuk, coba 4 olahraga ini jika ingin tubuh jadi lebih tinggi!

Next Article
Dampak Positif yang Bisa Timbul Jika Anda Berhenti Pakai Makeup
Dampak Positif yang Bisa Timbul Jika Anda Berhenti Pakai Makeup

Kendati tidak nyaman, tuntutan pekerjaan sering kali mengharuskan Anda keluar rumah dengan riasan wajah. La...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More