Trik Makan Enak Tanpa Takut Gemuk A La Perempuan Prancis

March 8, 2018 Chatarina Komala

Kata siapa tubuh langsing harus pantang mengonsumsi makanan enak? Anda bisa mengikuti beberapa trik perempuan Prancis menikmati makanan tanpa harus takut gemuk.

Jika Anda jeli, sulit rasanya menemukan perempuan dengan berat badan berlebih di Prancis.  Maklum, negeri romantis ini memang populer dengan fashion, pun perempuan bertubuh ideal dan bergaya elegan. Namun, jika Anda berpikir bobot tubuh ideal tersebut didapatkan dengan diet ketat dan menahan konsumsi makanan tertentu, pemikiran ini jelas keliru. Sebaliknya, para perempuan di Prancis sangat menikmati apa pun makanan yang mereka santap, tanpa harus khawatir bobot tubuh meningkat. Lantas, apa, sih, rahasianya?

 

1. Porsi Kecil Sarapan

Ilustrasi: www.breadandcompany.com

Untuk mendapatkan bobot tubuh ideal, para perempuan Prancis tidak menghindari sarapan. Mereka tetap sarapan, hanya saja--porsinya cenderung kecil. Untuk menu sarapan, misalnya--mereka kerap menyantap roti atau cracker panggang, plus sedikit olesan mentega (atau selai). Menu lain, juga ada sereal atau buah-buahan. Adapun sebagai pelengkap, tidak ketinggalan pula secangkir kopi atau teh.

 

2. Tidak Menyantap Gula dan Garam Berlebihan

Ilustrasi: www.buffalohealthyliving.com

Kendati Prancis populer dengan makanan manis, ada saatnya para perempuan “membatasi” konsumsinya dan menyeimbangkannya dengan makanan yang netral, seperti dark chocolate.

 

3. Menu Kreatif

Ilustrasi: www.myhealthyhappyhome.com

Perihal menu makanan, perempuan Prancis cenderung menyukai inovasi. Mereka tidak hanya mengonsumsi makanan yang “itu-itu saja”, tetapi berusaha mengolahnya dengan cara atau bahan baru. Hasilnya, menu yang disantap setiap harinya bervariasi, bahkan bisa jadi lebih sehat.

 

4. Menghindari Ngemil

Ilustrasi: www.rd.com

Bisa dikatakan, mayoritas perempuan Prancis menghindari ngemil di antara jam makan. Adapun alih-alih menyantap camilan, mereka lebih suka makan besar sekaligus dan mengenyangkan perut--sebagai pengganti jam makan berikutnya. Namun, ada pula perempuan yang lebih memilih makan buah (atau camilan sehat lain) untuk mengganjal perut selama menunggu jam makan.

 

5. Menu Seimbang

Ilustrasi: www.churchresources.com.au

Para perempuan Prancis tidak menghindari porsi menu makan yang besar. Namun, jika dirasa sudah berlebihan, mereka akan menyeimbangkannya dengan makan malam ringan dengan menu sehat seperti sayuran atau buah.

 

6. Banyak Minum Air dan Teh Herbal

Ilustrasi: www.andreabeaman.com

Sembari tetap menyantap makanan enak, perempuan Prancis juga tidak melupakan konsumsi air putih dan teh herbal. Fungsinya, tidak lain untuk menghidrasi sekaligus mempercepat proses detoksifikasi dan metabolisme tubuh.

 

7. Kualitas Nomor Satu

Ilustrasi: www.myfamilyfirstchiro.com

Perempuan Prancis tidak segan memilih makanan segar dan berkualitas. Sekalipun hal tersebut harus membuat mereka mengeluarkan banyak uang, atau justru repot memasak makanan sendiri.  

 

Previous Article
6 Trik Menciptakan Tampilan Shimmery Gold yang Glamor
6 Trik Menciptakan Tampilan Shimmery Gold yang Glamor

Shimmery gold, jadi solusi untuk tampilan riasan yang mewah dan elegan.

Next Article
 Ingin Tubuh Lebih Tinggi? Yuk, Coba 4 Olahraga Ini!
Ingin Tubuh Lebih Tinggi? Yuk, Coba 4 Olahraga Ini!

Yuk, coba 4 olahraga ini jika ingin tubuh jadi lebih tinggi!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More