6 Trik Menciptakan Tampilan Shimmery Gold yang Glamor

March 8, 2018 Chatarina Komala

Shimmery gold, jadi solusi untuk tampilan riasan yang mewah dan elegan.

Sejak produk Fenty Beauty dipasarkan pada September 2017, tren shimmery gold semakin disukai banyak orang. Pasalnya, aplikasi makeup yang “serba berkilau” ini dianggap mampu menciptakan tampilan yang mewah, juga elegan. Aplikasi highlighter warna emas di bagian tulang pipi atau shimmer, misalnya, membuat wajah tampak lebih bercahaya juga menawan saat menghadiri pesta besar di malam hari.

Nah, untuk menciptakan tampilan shimmery gold yang glamor, Anda tidak harus fokus pada bagian pipi saja, lho. Berikut adalah beberapa cara aplikasi makeup untuk menciptakan tampilan shimmery gold yang natural, tanpa harus tampak berlebihan.

 

1. Primer

Ilustrasi: www.marieclaire.com

Anda dapat mengaplikasikan primer untuk membantu makeup menyatu sempurna dengan kulit wajah. Nah, agar wajah terlihat sehat dan segar, Anda bisa memilih primer dengan kandungan pelembap. Adapun aplikasikan primer mulai dari bagian tengah wajah, dahi, hidung, celah antara bibir, dagu, dan pipi bagian dalam hingga merata.

 

2. Foundation Cair

Ilustrasi: www.mudshop.com

Bubuhkan foundation cair yang senada dengan warna kulit pada bagian dahi, hidung, tulang pipi, hingga hidung. Setelahnya, Anda juga bisa menambahkan serum pencerah wajah dan meratakannya dengan menggunakan spons atau beauty blender. Nah, Anda juga bisa mengganti foundation dengan BB cream yang sudah dilengkapi shimmer dan sparkles untuk tampilan kulit lebih berkilau.  Gunakan pada bagian-bagian seperti dahi, hidung, dagu, dan tulang pipi.

 

3. Highlighter

Ilustrasi: www.toofaced.com

Ini adalah kunci untuk tampilan shimmery gold. Menariknya, selain Fenty Beauty, Anda bisa menemukan produk highlighter serupa di pasaran, dari yang berbentuk cair, krim, bedak, hingga stik. Pilihan shimmer dan warnanya pun bervariasi. Beberapa produk yang populer di antaranya, yakni Milk Makeup Holographic Stick in “Mars”, Colourpop Super Shock Highlighter shade Candy Man, hingga produk lokal, Goban Cosmetics dengan shade Moon Shadow.

Aplikasikan highlighter berwarna emas pada bagian dahi, hidung, dagu, sudut dalam mata, atas bibir, dan tulang pipi.

 

4. Eyeshadow

Ilustrasi: www.themakeupchair.blogspot.co.id

Untuk tampilan makeup yang lebih serasi, gunakan eyeshadow berwarna senada, seperti kuning, cokelat, silver, emas, atau merah muda. Jika perlu, bubuhkan sedikit eyeshadow warna perak di bagian ujung dalam mata agar terlihat lebih besar dan berbinar.

 

5. Lipstik

Ilustrasi: www.rihannadaily.com

Anda bisa menggunakan warna lembut, seperti merah atau oranye muda. Untuk tampilan yang lebih seksi, jangan lupa gunakan lipt tint dan tambahkan lip gloss agar tampak berkilau.

 

6. Blush On

Ilustrasi: www.mommiesdaily.com

Segarkan wajah Anda dengan sedikit aplikasi blush on warna lembut di bagian tulang pipi. Jika perlu, taburkan pula shimmer di bagian tulang pipi, hidung, dan dahi.

Previous Article
Yuk, Bijak Mengelola Waktu!
Yuk, Bijak Mengelola Waktu!

Apa pun jenis pekerjaannya, manajemen waktu yang baik sangat dibutuhkan semua orang.

Next Article
Trik Makan Enak Tanpa Takut Gemuk A La Perempuan Prancis
Trik Makan Enak Tanpa Takut Gemuk A La Perempuan Prancis

Kata siapa tubuh langsing harus pantang mengonsumsi makanan enak? Anda bisa mengikuti beberapa trik perempu...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More