Apakah Bentuk Bibir Anda Sempurna? Yuk, Cek Tanda-tandanya!

March 14, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.beautybyearth.com

Sebelumnya, tidak ada tolok ukur yang benar-benar tepat untuk mengetahui sempurna atau tidaknya bentuk bibir seseorang. Namun, sebuah riset terbaru yang diterbitkan dalam The Journal of Cranio--Maxillofacial Surgery menemukan, setidaknya ada satu ciri utama yang bisa menjadi ukuran, apakah bibir seseorang masuk dalam kategori bentuk sempurna atau justru tidak.

Untuk mengukurnya, para peneliti lantas melakukan survei terhadap lebih dari 1.000 orang yang berasal dari 35 negara berbeda. Dari sana, diketahui kunci bentuk bibir sempurna--sesungguhnya terletak pada simetri. Setidaknya, ada lebih dari 60% responden yang memilih rasio bibir atas dan bawah (dengan perbandingan 1:1) sebagai bentuk bibir paling menarik.

Lantas, seperti apa deskripsi bibir menarik menurut riset?

 

Bibir “Cemberut”

Ilustrasi: www.wetpaint.com

Selain rasio bibir yang seimbang, bentuk bibir paling sempurna juga digambarkan serupa milik Kylie Jenner. Selebriti ini memang populer dengan pose “bibir cemberut” yang dianggap seksi. Namun, pemimpin utama riset--Dr Paul Heidekrueger--mengungkapkan, selain Kylie Jenner, sebetulnya selebriti yang dianggap punya bentuk bibir paling sempurna adalah Taylor Swift.

Adapun Taylor Swift dinilai memiliki bentuk bibir seperti busur cupid yang indah dan menggairahkan.

 

Ilustrasi: www.walldevil.com

Bila Anda bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan pose bibir “cemberut”, sesungguhnya ini adalah kondisi manakala Anda mendorong bibir bawah ke depan. Biasanya, kerap dilakukan sebagai ekspresi jengkel atau justru agar tampak menarik secara seksual.

Memang, bentuk busur cupid ini bisa didapatkan dengan banyak cara. Bisa dengan metode bedah hingga menggunakan pengisi khusus di bibir bagian atas. Adapun cara terakhir, juga dianggap mampu mempertegas kontur bibir secara keseluruhan.

 

Bibir Tipis dan Rata

Ilustrasi: www.ithappenedinlondon.blogspot.co.id

Nah, selain bentuk “bibir cemberut”, bibir yang tipis dan rata (natural trout pout) juga banyak diinginkan oleh para perempuan. Sebagai gambaran, bentuk bibir seperti ini dimiliki oleh Julia Robert, dengan bagian atas bibir yang rata--atau tanpa lengkungan (busur cupid).

 

Previous Article
Ketahui Kepribadian Berdasarkan Warna Lipstik Anda
Ketahui Kepribadian Berdasarkan Warna Lipstik Anda

Apa pun warna yang dikenakan, sebetulnya sedang mencerminkan kepribadian seseorang. Tidak terkecuali warna ...

Next Article
Boleh Saja Membeli Preloved Makeup, Asal Perhatikan 5 Hal Ini, Ya!
Boleh Saja Membeli Preloved Makeup, Asal Perhatikan 5 Hal Ini, Ya!

Sah-sah saja membeli produk makeup. Namun, kalau sidah terlalu banyak, bisa-bisa ada produk yang hanya seka...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More