Ingin Perut Rata dan Kencang? Yuk, Lakukan 4 Olahraga Ini Sebelum Tidur!

March 27, 2018 Chatarina Komala

Kalau tidak punya cukup waktu di pagi hari, Anda bisa, kok, berolahraga sebelum tidur. Nah, jika ingin perut rata dan kencang, jangan lupa lakukan empat gerakan ini, ya!

Olahraga tidak melulu harus dilakukan di pagi hari. Apalagi, kalau sudah terbentur aktivitas padat dan harus “mengejar” waktu. Sebagai gantinya, Anda bisa, lho, berolahraga di malam hari, bahkan sebelum tidur. Selain menyehatkan, olahraga juga membantu Anda membuang lemak membandel. Salah satunya, lemak di perut.

Nah, jika ingin perut senantiasa rata dan kencang, bisa melakukan empat olahraga ini sebelum tidur. Apa saja?

 

1. Sit Up

Ilustrasi: wwwmusclemediaonline.com 

Baringkan tubuh Anda di lantai, lalu lakukan gerakan duduk dan bangun. Nah, selain melatih otot perut, sit up juga dapat memperkuat tulang punggung dan pinggul. Sebagai informasi, gerakan ini penting--terutama bagi Anda yang terbiasa duduk dalam waktu lama. Biar enggak cepat lelah dan terhindar dari nyeri punggung, yuk, sit up dengan teratur.

Tidak perlu muluk-muluk. Cukup 20 kali secara rutin. Nah, jika sudah terbiasa, barulah jumlahnya ditambah sesuai kemampuan.

 

2. Push Up

Ilustrasi: www.tonygentilcore.com

Lakukan push-up untuk memperkuat otot dan membakar kalori di perut. Nah, selain menjadikan perut ramping dan kencang, push up juga mampu memperkuat otot lengan dan bahu, lho.

 

3. Plank

Ilustrasi: www.wisewomenfitness.com

Anda bahkan bisa melakukan gerakan ini di mana saja. Gerakannya pun mudah, cukup menyangga tubuh dengan kedua tangan, siku, dan ibu jari kaki selama beberapa waktu. Tidak perlu memaksa diri melakukan plank dengan waktu lama. Cukup 20 detik, tetapi rutin setiap hari--cara ini sudah bisa memperkuat otot perut dan menjadikannya lebih ramping dan rata.

 

4. Squat Jump

Ilustrasi: www.popsugar.com

Siap-siap berkeringat melakukan kegiatan ini. Namun, hal ini sebanding, kok, dengan manfaat yang akan Anda dapatkan. Toh, selain menguatkan otot perut, squat jump juga bisa mengencangkan otot kaki.

Nah, sebelum melakukan squat jump, pastikan Anda telah pemanasan lebih dulu, ya. Tujuannya, untuk mencegah tubuh terasa capek dan mengurangi risiko cedera otot.

Previous Article
 Jangan Salah, Tidur Setelah Olahraga Berat Itu Perlu, Lho!
Jangan Salah, Tidur Setelah Olahraga Berat Itu Perlu, Lho!

Alih-alih dihindari, rupanya tidur setelah olahraga berat itu perlu, lho.

Next Article
Jangan Lupa Pakai Tabir Surya Saat Naik Pesawat
Jangan Lupa Pakai Tabir Surya Saat Naik Pesawat

Faktanya, tabir surya penting sekali digunakan saat akan naik pesawat. Mengapa?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More