Bisakah Wajah Bersinar Tanpa Pulasan Makeup? Begini Caranya!

June 7, 2018 Chatarina Komala

Setiap perempuan tentu mendambakan tampilan kulit wajah yang segar dan bersinar. Namun, bisakah seluruhnya dicapai tanpa bantuan makeup?

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang segar dan bercahaya? Apalagi, hal ini didukung dengan banyaknya produk makeup yang tersedia di pasaran. Rasanya, mudah-mudah saja mendapatkan tampilan kulit glowing dengan ragam pulasan produk makeup di wajah.

Namun, terus-menerus menggunakan makeup tentu saja berisiko. Terlebih, bagi Anda pemilik kulit sensitif. Nah, jika Anda ingin wajah bersinar tanpa pulasan makeup, berikut adalah beberapa triknya.

 

1. Rutin Menggunakan Masker

Ilustrasi: www.popsugar.com.au

Tidak harus menghabiskan dana dengan membeli produk masker mahal, kok. Toh, Anda juga bisa membuatnya sendiri dari campuran bahan alami seperti putih telur dan air jeruk nipis, atau pisang, madu, dan oatmeal. Adapun selain tanpa risiko, masker ini juga menyehatkan dan menutrisi kulit. Pisang, misalnya--yang mengandung vitamin B, zat besi, kalsium, hingga fosfor. Nah, kandungan ini bisa membuat kulit Anda semakin cerah, kencang, dan bersinar, lho.

 

2. Eksfoliasi

Ilustrasi: www.besthealthmag.ca

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Hasilnya, kulit pun terasa lebih halus dan lembut. Namun, jangan lakukan sering-sering, ya. Minimal, seminggu dua kali. Jika perlu, gunakan pula produk dengan butiran yang lebih halus.

 

3. Pelembap

Ilustrasi: www.idntimes.com

Dalam rangka mendapatkan tampilan yang segar dan bercahaya, kelembapan kulit pun harus senantiasa terjaga. Sebaiknya, gunakan produk yang cocok dengan jenis kulit, ya. Adapun pelembap ini membantu menghidrasi kulit dan melindunginya dari pengaruh buruk polusi dan sinar Matahari.

 

4. Tabir Surya

Ilustrasi: www.beautyheaven.com.au

Setelah pelembap, ini saatnya menggunakan tabir surya. Tentu saja, Anda tidak mau, kan, kulit yang sudah bercahaya kembali kusam dan menggelap lantaran paparan sinar Matahari? Adapun tabir surya sebaiknya diaplikasikan setiap hari dan berulang. Jangan lupa, pilih pula produk dengan kandungan SPF minimal 30 dan cocok dengan jenis kulit.

 

5. Serum

Ilustrasi: www.cloudfront.beautyheaven.com.au

Kulit wajah tidak akan bersinar begitu saja tanpa dirawat. Inilah pentingnya serum atau rangkaian skin care lainnya. Selain menutrisi dari “dalam”, kulit juga butuh nutrisi dari luar melalui serum. Nah, untuk yang satu ini--ada baiknya memilih yang sesuai dengan jenis kulit, ya. Jika perlu, berkonsultasilah terlebih dulu dengan dokter atau tenaga ahli.

Previous Article
Tampil Menarik Tidak Butuh Bujet Mahal, Kok, Ini Dia Caranya!
Tampil Menarik Tidak Butuh Bujet Mahal, Kok, Ini Dia Caranya!

Siapa bilang tampil menarik dan berkelas butuh biaya mahal. Yuk, ikuti beberapa triknya!

Next Article
Kaki Lecet Pakai Sepatu? Ini 6 Solusi untuk Mencegahnya!
Kaki Lecet Pakai Sepatu? Ini 6 Solusi untuk Mencegahnya!

Kaki luka atau lecet akibat penggunaan sepatu, rasanya sudah jadi hal umum bagi perempuan. Ini dia enam sol...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More