Tampil Menarik Tidak Butuh Bujet Mahal, Kok, Ini Dia Caranya!

June 8, 2018 Chatarina Komala

Siapa bilang tampil menarik dan berkelas butuh biaya mahal. Yuk, ikuti beberapa triknya!

Setiap perempuan tentu selalu ingin tampil cantik, menarik, dan berkelas. Sayangnya, seluruh kebutuhan tersebut kadang kala diasosiasikan dengan bujet yang mahal. Padahal, dengan sedikit kreativitas dan pertimbangan--Anda bisa, kok, mewujudkannya dengan bujet minimal. Berikut adalah beberapa caranya.

 

1.  Pilih Pakaian yang Bisa Dipadupadankan

Ilustrasi:  www.berabbity.com

Tidak perlu banyak membeli pakaian. Kunci tampil menarik dengan bujet minimal adalah dengan memilih pakaian yang bisa dipadupadankan. Sebaiknya, pilih pakaian dengan nuansa lembut dan netral. Misalnya putih, krem, nude, beige, atau biru muda. Jika ingin warna gelap, pilih pula hitam, navy, atau cokelat.

Anda juga bisa mencari banyak referensi dari majalah maupun situs fashion untuk mengetahui cara memadupadankan pakaian dengan baik. Jika bujet mencukupi, jangan lupa lengkapi dengan ragam aksesori, ya.

 

2. Natural Makeup

Ilustrasi: www.cdn.shopify.com

Ada kalanya, natural makeup terlihat lebih baik ketimbang riasan yang mencolok. Sekalipun Anda ingin terkesan glamor, hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal. Apalagi untuk mendatangi acara nonformal. Nah, sebagai gantinya--Anda bisa mengaplikasikan riasan wajah natural. Selain lebih praktis, cara ini juga membuat tampilan keseluruhan jadi lebih anggun dan simpel.

 

3. Perhatikan Tubuh

Ilustrasi: www.hoianmaspa.com

Apa pun produk makeup atau pakaian yang Anda gunakan, jika Anda tidak berupaya merawat tubuh--Anda tidak akan terlihat cantik atau berkelas seutuhnya. Adapun cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memedulikan kesehatan dan kebersihan tubuh.

Perhatikan kebersihan wajah. Memang, bagi sebagian orang--sulit menyingkirkan jerawat maupun noda hitam yang membandel. Namun, Anda bisa mencobanya dengan rutin menggunakan masker, skin care, tabir surya, hingga rajin membersihkan wajah. Hal yang sama berlaku untuk tubuh. Pastikan Anda selalu mengaplikasikan pelembap maupun losion pada kulit tubuh. Jika perlu, mengaplikasikan scrub atau lulur secara berkala juga membantu.

 

4. Tata Rambut

Ilustrasi: www.rd.com

Bagaimanapun, tatanan rambut turut menyumbang peran besar dalam pembentukan citra seorang perempuan. Mereka yang tidak mampu merawat rambut dengan baik; atau memiliki rambut acak-acakan--tentu saja akan jauh dari kesan menarik dan anggun.

Ada baiknya, luangkan sedikit waktu untuk memastikan Anda keluar dengan tatanan rambut yang baik. Tidak perlu mencatoknya setiap saat, cukup pastikan rambut tertata rapi serta jaga kesehatan dan kebersihannya dengan mengaplikasikan pelembap, serum, atau vitamin.

 

5. Parfum

Ilustrasi: www.liveabout.com

Lengkapi tampilan Anda dengan penggunaan parfum. Sebaiknya, pilih dengan aroma yang lembut dan tidak terlalu mencolok. Sisanya, tinggal sesuaikan dengan selera dan kepribadian Anda masing-masing.

Previous Article
Tuntutan Menggunakan Makeup Setiap Hari? Ini Caranya Agar Kulit Tetap Sehat!
Tuntutan Menggunakan Makeup Setiap Hari? Ini Caranya Agar Kulit Tetap Sehat!

Ada kalanya, tuntutan pekerjaan membuat Anda harus menggunakan riasan wajah setiap harinya. Nah, untuk meng...

Next Article
Bisakah Wajah Bersinar Tanpa Pulasan Makeup? Begini Caranya!
Bisakah Wajah Bersinar Tanpa Pulasan Makeup? Begini Caranya!

Setiap perempuan tentu mendambakan tampilan kulit wajah yang segar dan bersinar. Namun, bisakah seluruhnya ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More