Ingin Pakai Lipstik Nude Tapi Takut Terlihat Pucat, Ini Triknya!

June 13, 2018 Chatarina Komala

Warna-warna lipstik nude memang menarik mata. Namun, belum tentu cocok bagi semua bibir perempuan.

Untuk terlihat natural, biasanya para perempuan menyerahkan riasannya pada lipstik berwarna nude. Bagaimanapun, pilihan warna yang lembut dijadikan kunci untuk tampil menarik dan tidak mencolok, tetapi dengan cara yang lebih praktis. Sayangnya, tidak semua bibir perempuan cocok dengan warna nude. Ada kalanya, pilihan warna nude justru membuat bibir tampak pucat; bahkan kusam dan tidak menarik.

Jika Anda penggemar warna nude, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar penggunaan lipstik tidak membuat wajah tampak pucat.

 

1. Pastikan Kelembapan Bibir

Ilustrasi: www.amazon.com

Sudah tahu lisptik nude berpotensi bikin Anda tampak pucat, jangan ditambah dengan kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah, ya. Itu sebabnya, sebelum menggunakan lipstik berwarna nude, pastikan bibir Anda lembap terlebih dulu. Caranya banyak, mulai dari banyak minum air putih dan mengonsumsi buah; hingga menggunakan beragam produk perawatan bibir seperti pelembap; atau eksfoliasi untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

 

2. Lip Liner

Ilustrasi: www.100percentpure.com

Agar tidak terlihat seperti orang sakit, jangan lupa gunakan lip liner. Tujuannya, untuk membatasi ruang lipstik, sekaligus membuat bibir jadi tampak lebih penuh. Nah, agar lebih maksimal, jangan lupa pilih lip liner yang senada dengan warna lipstik, ya.

 

3. Riasan yang Segar

Ilustrasi: www.jamiemakeup.com

Lantaran ingin tampilan natural, jangan lupakan bagian wajah lain, ya. Anda bisa menggunakan blush on berwarna segar, seperti merah muda atau peach di area tulang pipi. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan riasan pada bagian mata. Tidak perlu mencolok, cukup gunakan tipis-tipis, dengan warna netral seperti krem, merah muda, atau cokelat.

 

Previous Article
5 Jenis Patch untuk Kecantikan Kulit Anda
5 Jenis Patch untuk Kecantikan Kulit Anda

Mulai dari mengatasi mata panda, kulit kendur, hingga jerawat--berikut adalah lima jenis patch yang bisa An...

Next Article
Waspada, Kenali 7 Bahan Kosmetik yang Berbahaya bagi Tubuh
Waspada, Kenali 7 Bahan Kosmetik yang Berbahaya bagi Tubuh

Hampir digunakan setiap hari, faktanya tidak semua kosmetik aman bagi tubuh. Beberapa di antaranya, bahkan ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More