5 Jenis Patch untuk Kecantikan Kulit Anda

June 13, 2018 Chatarina Komala

Mulai dari mengatasi mata panda, kulit kendur, hingga jerawat--berikut adalah lima jenis patch yang bisa Anda gunakan untuk kecantikan kulit.

Selain menutrisinya dari dalam, kulit wajah juga memerlukan beragam perawatan dari luar. Tidak melulu harus melalui rangkaian perawatan di klinik atau ahli kecantikan. Agar lebih praktis dan tentu saja murah--Anda juga bisa, kok, melakukan rutinitas perawatan kulit sendiri. Misalnya, dengan menggunakan masker, aneka skin care, hingga patch.

Bagi yang belum tahu, patch merupakan produk perawatan yang berbentuk plester. Cara penggunaannya mudah, cukup ditempel pada kulit dan bisa dikenakan sembari beraktivitas.

Patch sendiri bisa digunakan untuk mengatasi masalah atau keluhan kulit yang spesifik. Misalnya, untuk mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, atau menghilangkan mata panda. Nah, sebagai rekomendasi--berikut lima jenis patch dan kegunaannya.

 

1. Wrinkle Patch

Ilustrasi: www.amazon.com

Semakin bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya. Nah, jika Anda mulai menjumpai kemunculan garis halus dan keriput pada area wajah, bisa langsung mengaplikasikan wrinkle patch ini. Adapun ada beragam wrinkle patch yang tersedia di pasaran. Misalnya, dengan fungsi menyamarkan kerutan, menahan otot, hingga merawat kulit. Anda hanya perlu memilih sesuai dengan fungsinya.

 

2. Undereye Patch

Ilustrasi: www.reallyree.com

Setidaknya, dua masalah besar yang umum terjadi di area mata adalah garis halus/keriput, serta lingkaran hitam (mata panda). Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan undereye patch di bagian bawah mata.

 

3. Acne Spot Patch

Ilustrasi: www.refinery29.com

Patch ini paling cocok bagi Anda yang punya masalah besar dengan jerawat dan komedo. Bentuknya lingkaran kecil dan terbuat dari material hydrocolloid yang mampu menempel dengan baik di kulit. Biasanya, jenis patch ini bekerja dengan menenangkan jerawat dan mencegahnya meradang. Nah, untuk hasil maksimal, Anda juga bisa mencoba blackhead patch yang cocok diaplikasikan pada area hidung; atau T-Zone Patch untuk area T.

 

4. Lip Hydrating Patch

Ilustrasi: Pinterest

Bukan hanya area wajah yang memerlukan perawatan, melainkan bibir. Nah, dengan menggunakan lip hydrating patch, Anda bisa memberikan kelembapan pada kulit bibir yang kering. Adapun untuk hasil maksimal, lebih baik gunakan patch ini di malam hari.

 

5. Lifting Patch

Ilustrasi: www.bukalapak.com

Bagi sebagian perempuan “double chin” mungkin pernah bikin resah. Nah, kalau masalah ini yang jadi perhatian Anda--sebaiknya mulai mencoba lifting patch. Aplikasikan di area jawline, terlebih untuk mengangkat kulit yang mulai kendur. Nah, agar dapat bekerja dengan baik, jangan dulu menggunakan patch sembari makan atau berbicara, ya.

 

Previous Article
Apa Perbedaan Sun dan Dark Spot?
Apa Perbedaan Sun dan Dark Spot?

Tidak semua noda hitam pada kulit bisa ditangani dengan cara yang sama. Bahkan, ada istilah sun spot dan da...

Next Article
Ingin Pakai Lipstik Nude Tapi Takut Terlihat Pucat, Ini Triknya!
Ingin Pakai Lipstik Nude Tapi Takut Terlihat Pucat, Ini Triknya!

Warna-warna lipstik nude memang menarik mata. Namun, belum tentu cocok bagi semua bibir perempuan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More