Wahai Perempuan, Sudah Coba Lipstik Bubuk Ini?

June 19, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.miignon.com

Ada beragam bentuk lipstik. Mulai dari padat (stik), cair, hingga bertekstur seperti krim. Namun, bagaimana dengan lipstik bubuk?

Tidak perlu membawa banyak “alat perang” untuk berdandan. Toh, hanya dengan satu pulasan lipstik, wajah yang tadinya tampak polos bahkan kusam, bisa terlihat lebih segar seketika. Wajar, jika akhirnya, lipstik menjadi satu produk makeup yang harus ada di tas perempuan.

Biasanya, seorang perempuan tidak cukup hanya dengan satu lipstik. Kendati mungkin warna yang dipakai itu-itu saja, sulit untuk tidak tergoda pada beragam warna dan produk lipstik yang ada di pasaran. Nah, jika beberapa tahun belakangan lipstik matte jenis stik tengah naik daun, kini Anda bisa mencoba langsung inovasi produk terbaru: lipstik bubuk.

 

Dari Korea Selatan

Ilustrasi: www.curvesincolors.com

Sesuai namanya, produk lipstik ini memang dibuat dalam bentuk bubuk. Hanya saja, untuk memudahkan penggunaan, ada beberapa bentuk lipstik bubuk yang bisa Anda coba. Pertama, bentuk bubuk menyerupai glitter, palet, dan pen. Cara penggunaannya berbeda. Untuk lipstik dengan palet, Anda hanya perlu mengoleskannya pada bibir dengan alat bantu brush atau kuas kecil. Sementara yang berbentuk pen, Anda hanya perlu mengoleskannya ke bibir, dan bubuk akan berubah langsung menjadi cair.

 

Ilustrasi: www.lifestyle.sindonews.com

Adapun tren lipstik bubuk ini pertama kali populer di Korea Selatan. Barulah, dari sana menyebar ke negara lain, termasuk Indonesia. Bahkan, beberapa merek kosmetik terkenal seperti By Terry, Nars, Clinique, dan Chanel juga mengeluarkan produk lipstik bubuk keunggulannya masing-masing.

Oh ya, selain warna yang cantik, lipstik bubuk ini juga mengandung balm yang mampu melembapkan bibir, lho. Namun, untuk menggunakannya, Anda disarankan untuk membersihkan bibir dan menggunakan lipbalm terlebih dulu. Tujuannya, agar hasil bubuk lipstik tidak hanya melekat pada area bibir yang kering dan tahan lama.

Previous Article
Jangan Takut Punya Pori-pori Wajah Besar, Ini Dia Tips Makeup-nya!
Jangan Takut Punya Pori-pori Wajah Besar, Ini Dia Tips Makeup-nya!

Merias wajah, kerap jadi “PR” bagi pemilik kulit berpori-pori besar. Salah pakai produk, bisa berisiko jera...

Next Article
Apa Perbedaan Sun dan Dark Spot?
Apa Perbedaan Sun dan Dark Spot?

Tidak semua noda hitam pada kulit bisa ditangani dengan cara yang sama. Bahkan, ada istilah sun spot dan da...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More