Hal-hal yang Harus Anda Ketahui Soal Penggunaan Sheet Mask!

July 19, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.thecut.com

Ada banyak pertanyaan seputar penggunaan sheet mask. Yuk, ketahui jawabannya!

Ketimbang masker biasa, sheet mask banyak disukai lantaran lebih praktis, serta efeknya yang dapat langsung terasa dengan cepat. Kulit pun jadi terasa lebih cerah, lembap, dan kencang--setelah kita melepaskan sheet mask dari permukaan wajah. Sayangnya, rutin menggunakan sheet mask bisa bikin kantong jebol. Soalnya, masker ini memang dikhususkan untuk sekali pakai.

Kendati mudah digunakan, ada banyak pertanyaan yang muncul seputar penggunaan sheet mask agar manfaatnya terasa maksimal. Yuk, ketahui jawabannya!

 

1. Bolehkah Simpan Sheet Mask di Kulkas?

Boleh. Anda bisa menyimpannya sekitar sepuluh menit untuk membuatnya menjadi dingin. Jadi,  ketika digunakan--sheet mask terasa lebih segar. Cara ini membantu membuat Anda “terbangun” dan lebih segar di pagi hari; sekaligus relaks di malam hari setelah seharian beraktivitas.

 

2. Berapa Waktu Ideal Menggunakan Sheet Mask?

Sebenarnya, pada kemasan sheet mask sudah tertera waktu ideal penggunaan produk. Biasanya, paling lama hanya 20 menit. Memang, sih, rasanya sayang melepas produk sekali pakai ini. Apalagi, jika harganya tergolong mahal.

Namun, terlalu lama menggunakan sheet mask hanya akan membuat essence-nya menguap dan tidak menyerap dengan baik. Jadi, manfaatnya tidak terserap maksimal, deh.

 

3. Bolehkah Pakai Sheet Mask Setiap Hari?

Sebaiknya, sheet mask tidak digunakan setiap hari. Pasalnya, meski beberapa produk mengklaim berbahan alami, sheet mask tetap mengandung pewangi dan pengawet. Nah, untuk Anda pemilik kulit sensitif--tentu kondisi ini berbahaya jika dilakukan terlalu sering. Bisa menimbulkan iritasi, alergi, atau dampak negatif lainnya.

Nah, amannya saja, Anda bisa menggunakan sheet mask sesuai petunjuk produk. Misalnya, sebanyak dua hingga tiga kali per minggu.

 

4. Bisakah Sisa Essence Digunakan?

Bisa! Ketimbang dibuang, Anda bisa memanfaatkan essence yang tersisa di dalam kemasan untuk bagian tubuh lain seperti leher, tangan, bahu, atau bagian lain yang terasa kering dan butuh perawatan.

 

5. Bolehkah Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Sheet Mask?

Tentu saja boleh. Namun, cara ini justru tidak membuat penyerapan essence menjadi maksimal. Alih-alih membilasnya, Anda bisa menepuk-nepuk ringan wajah supaya essence bisa menyerap ke kulit. Nah, untuk hasil lebih baik, dampingi dengan penggunaan skin care sesuai kebutuhan kulit, ya!

 

Previous Article
Jangan Khawatir, 6 Mitos Menstruasi Ini Tidak Terbukti Benar!
Jangan Khawatir, 6 Mitos Menstruasi Ini Tidak Terbukti Benar!

Serba salah jadi perempuan kalau sudah menstruasi. Tidak boleh ini dan itu. Dilarang ke sini dan ke situ. P...

Next Article
Percaya atau Tidak, 3 Keadaan Ini Bikin Anda Boros Saat Berbelanja!
Percaya atau Tidak, 3 Keadaan Ini Bikin Anda Boros Saat Berbelanja!

Sudah datang ke supermarket dengan daftar belanjaan, tahu-tahu ada saja barang tambahan yang bikin anggaran...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More