Inilah Kandungan Produk Pembersih Wajah yang Cocok untuk Kulit Sensitif

July 21, 2018 Chatarina Komala

Kulit sensitif memang bikin Anda harus sedikit repot. Terutama, dalam memilih bahan skin care maupun pembersih yang benar-benar aman bagi kulit.

Bagi pemilik kulit sensitif, memang sulit rasanya mencoba beragam produk makeup maupun skin care. Pasalnya, salah pakai sedikit--dampaknya bisa sangat merepotkan. Ini meliputi timbulnya ruam, kulit yang terasa kering dan kusam, komedo, jerawat, hingga sejumlah tanda iritasi. Tidak jarang, penggunaan produk yang tidak tepat juga bisa menimbulkan sensasi panas dan terbakar pada kulit.

Sayangnya, gejala tersebut tidak hanya ada pada produk skin care dan makeup, melainkan juga pembersih wajah. Padahal, untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, Anda tidak boleh malas membersihkan wajah. Jika sudah begini, penting bagi Anda untuk memastikan produk pembersih yang digunakan benar-benar aman. Apalagi, bagi Anda pemilik kulit sensitif.

Sebenarnya, terdapat dua kandungan minyak alami pada pembersih wajah yang aman bagi kulit sensitif. Apa sajakah?

 

1. Minyak Zaitun

Ilustrasi: www.naturalskincarejunkie.com

Kalau pengin kulit jadi lembap alami, disarankan untuk menggunakan produk pembersih yang mengandung minyak zaitun. Nah, selain bikin kulit lembap, nutrisi dalam minyak zaitun juga membantu membersihkan kotoran, mengangkat sel kulit mati, sekaligus mencerahkan wajah. Hasilnya, kulit jadi sehat dan Anda tampak lebih awet muda.

 

2. Virgin Coconut Oil 

Ilustrasi: www.imayamfoodproducts.com 

Hampir sama seperti minyak zaitun, fungsi virgin coconut oil juga tidak terbatas pada proses membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Nah, sebagai informasi, kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu mencegah radikal bebas dan melindungi kulit dari dampak negatif paparan sinar UV. Di sisi lain, virgin coconut oil bisa bikin kulit lebih kencang, lho. Nilai plusnya, jenis minyak ini aman banget untuk kulit sensitif.

 

Previous Article
Cara Cepat Mengatasi Kulit Terbakar Sehabis Liburan
Cara Cepat Mengatasi Kulit Terbakar Sehabis Liburan

Pikiran sudah segar karena liburan, jangan sampai bawa “oleh-oleh” kulit terbakar yang menetap dalam waktu ...

Next Article
Tidak Sempat Keramas? Cepol Rambut dengan 4 Model Ini, Yuk!
Tidak Sempat Keramas? Cepol Rambut dengan 4 Model Ini, Yuk!

Empat model cepol rambut ini bisa jadi solusi kalau Anda sedang “bad hair day”.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More