Pengin Langsing dan Sehat: Jangan Makan Mi Instan Plus Nasi!

August 6, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.vebma.com

Makan mi instan satu, belum kenyang. Kalau dua, terlalu banyak. Solusinya, ya, campur nasi! Namun, apakah hal ini aman?

Bagi mayoritas orang Indonesia, perut tidak akan terasa kenyang kalau belum makan nasi. Itu sebabnya, sebanyak apa pun makanan yang disantap, kalau ingin kenyang, ya, harus makan nasi. Makan bakso campur nasi, lauk dengan nasi, hingga mi instan plus nasi!

Memang, sih, dari segi rasa--mi instan cocok banget dijadikan lauk pengganti. Apalagi, kalau sudah akhir bulan. Namun, rupanya kebiasaan ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Terlebih, kalau dikaitkan dengan risiko berat badan yang bertambah.

Sebagai informasi, dalam satu porsi mi instan, ada sedikitnya 400 kalori. Jika dibandingkan, jumlah ini sama dengan total kalori yang ada dalam satu porsi nasi beserta lauknya. Nah, bayangkan kalau Anda makan mi instan plus nasi. Sedikitnya, akan ada 600 kalori yang masuk ke tubuh. Padahal, seharusnya kalori yang dibutuhkan perempuan dewasa hanya sekitar 1.200 sampai 1500 per hari.

 

Risiko Obesitas

Ilustrasi: www.medikaplaza.co.id

Tentu saja, terlalu banyak mengonsumsi makanan berkalori akan berdampak pada meningkatnya risiko obesitas. Nah, kalau sudah masuk dalam kategori obesitas, segala macam penyakit akan mengintai. Tidak terkecuali, diabetes dan stroke.

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi mi instan juga tidak akan memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Jadi, kalau pengin tubuh langsing dan tentu saja sehat, jangan terlalu sering mengonsumsi mi instan, ya. Maksimal, hanya satu kali selama satu minggu. Sebaliknya, ganti asupan makanan Anda dengan yang lebih sehat seperti sayur, telur, ikan, buah, hingga kacang-kacangan.

Previous Article
Yuk, Kenali 4 Jenis Bedak dan Fungsinya!
Yuk, Kenali 4 Jenis Bedak dan Fungsinya!

Hampir selalu digunakan, tahukah Anda ada enam jenis bedak yang tersedia di pasaran? Yuk, kenali fungsinya!

Next Article
Musim Panas, Waktunya Berkreasi dengan Eyeliner Warna-warni
Musim Panas, Waktunya Berkreasi dengan Eyeliner Warna-warni

Di musim panas, yuk, bikin tampilan wajah lebih cerah dan energik!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More