Berkenalan dengan Fascia Blaster, Si Tongkat Ajaib yang Bisa Kecilkan Perut

August 8, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: Pinterest

Pernah dengar fascia blaster? Kalau belum, inilah alat gosok tubuh yang baru-baru ini viral. Kabarnya, alat ini bisa bikin ukuran perut mengecil, lho!

Pengin mengecilkan dan meratakan perut? Atau, ingin selulit membandel dalam tubuh jadi berkurang? Nah, kalau mau pakai cara yagn instan--Anda bisa menggunakan fascia blaster.

Dari segi tampilan, alat “ajaib” ini berbentuk stik dengan beberapa cakar di sepanjang tungkainya. Memiliki embel-embel nama fascia, sebab alat ini bekerja di jaringan fascia--jaringan ikat--yang berada di hampir semua bagian tubuh. Nah, pada dasarnya, jaringan ini berfungsi untuk mendukung dan melindungi otot, organ, dan seluruh tubuh.

Sebenarnya, fascia sendiri merupakan jaringan yang lentur. Sayangnya, kelenturannya bisa berkurang atau hilang, ketika Anda mengalami trauma (fisik dan emosional) atau peradangan. Nah, fascia yang mengencang atau kehilangan kelenturan inilah yang digadang-gadang menjadi penyebab perut buncit maupun gelambir pada otot.

 

Digosokkan pada Tubuh

Ilustrasi: www.amazon.co.uk

Cara pakai fascia blaster ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggosoknya pada bagian tubuh. Biasanya, digunakan pada bagian-bagian yang “paling banyak” menimbun lemak, seperti lengan, paha, atau perut.

Sebelum digunakan, Anda harus mengoleskan body oil pada bagian-bagian yang akan “dikecilkan”. Setelahnya, gosokkan “cakar” fascia blaster, sekitar satu hingga lima menit. Gerakannya pun bisa horizontal, vertikal, atau gabungan keduanya.

Setelah “ritual” menggosok selesai, oleskan krim. Jangan kaget, akan ada memar di awal bahkan kram perut yang akan Anda alami. Namun, hal tersebut akan mereda seiring waktu, kok. Apalagi, umum terjadi--setelah rasa sakit, tubuh akan jadi lebih berenergi di esok hari.

Nah, jika dilakukan secara rutin--hal ini akan melonggarkan fascia yang “mengikat” lemak. Setidaknya, sebuah percobaan menemukan, mereka yang rutin menggunakan alat ini selama 20 menit per hari; selama lima kali dalam satu minggu, mengalami penipisan/pengurangan lapisan lemak bawah kulit. Hal ini berlaku dengan catatan, masih melakukan latihan fisik ringan.

 

Previous Article
Tetap Aman, di Negara Ini Catcalling Ada Pasalnya, Lho!
Tetap Aman, di Negara Ini Catcalling Ada Pasalnya, Lho!

Risiko pelecehan seksual hingga pemerkosaan mungkin menjadi ancaman sebagian traveler perempuan. Apalagi, k...

Next Article
Yuk, Kenali 4 Jenis Bedak dan Fungsinya!
Yuk, Kenali 4 Jenis Bedak dan Fungsinya!

Hampir selalu digunakan, tahukah Anda ada enam jenis bedak yang tersedia di pasaran? Yuk, kenali fungsinya!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More