Rahasia Turunkan Berat Badan dengan Air Dingin

August 9, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.originsbirth.com

Ada banyak trik dan tips menurunkan berat badan yang bisa Anda coba. Namun, bagaimana jika Anda sudah bisa menurunkan berat badan hanya dengan air dingin?

Air dingin menjadi satu metode menurunkan berat badan yang paling murah, bahkan efektif. Setidaknya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Tokyo menemukan, berendam atau berenang di air dingin dalam waktu lama--bisa membantu seseorang menurunkan berat badannya. Bahkan, efeknya diklaim lebih besar ketimbang melakukan hot yoga.

Terpapar temperatur dingin dalam jangka waktu panjang sendiri bisa meningkatkan kemampuan tubuh, terlebih dalam meningkatkan metabolisme dan mengatur gula darah. Di sisi lain, temperatur dinign juga “memaksa” lemak tidak sehat untuk beradaptasi dan terbakar dalam tubuh untuk memproduksi panas.

 

Lemak yang Menghancurkan Lemak

Ilustrasi: Pinterest

Dalam prosesnya, penelitian ini berhasil mengidentifikasi jenis lemak ketiga bernama beige fat. Melalui proses thermogenesis lemak ini akan untuk “menghancurkan” lemak dan gula, demi meningkatkan sensitivitas insulin dan metabolisme tubuh. Adapun beige fat ini terbentuk lantaran tubuh terpapar suhu dingin dalam jangka waktu panjang. Nah, tentu saja, makin banyaknya beige fat dalam tubuh dianggap mampu mengurangi risiko penyakit metabolisme, seperti obesitas maupun diabetes.

Hanya saja, bagi yang tertarik--penting untuk melakukannya dengan hati-hati. Pasalnya, terlalu lama berendam, apalagi dalam air dingin juga berpotensi mengakibatkan hipotermia yang membahayakan tubuh.

Previous Article
Ketimbang Laki-laki, 5 Hal Ini Harus Siap Anda Bayar Lebih Mahal!
Ketimbang Laki-laki, 5 Hal Ini Harus Siap Anda Bayar Lebih Mahal!

Banyak pemilik jasa atau produk kerap menerapkan harga berbeda untuk konsumen laki-laki atau perempuan. Bah...

Next Article
Tetap Aman, di Negara Ini Catcalling Ada Pasalnya, Lho!
Tetap Aman, di Negara Ini Catcalling Ada Pasalnya, Lho!

Risiko pelecehan seksual hingga pemerkosaan mungkin menjadi ancaman sebagian traveler perempuan. Apalagi, k...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More