5 Tips Untuk Tubuh Sehat dan Bugar (dengan Youvit Multivitamin Gummy)

July 28, 2018 Safira Nys
Waktu ketemu Melody JKT48, aku bertanya-tanya dalam hati. Kok bisa ya ada orang yang tetap kelihatan bugar, segar, dan semangat padahal kerjaannya banyak? Bulak balik Jakarta Bandung, (pernah) kerja sambil kuliah, harus ngatur kerjaan, masih sempet hangout bareng temen, dan senyum terus. Pusing liatnya 🤣

Satu hal yang pasti: dia bisa ngatur hidupnya sedemikian rupa biar tetep seimbang, dan tubuhnya tetap sehat. Tapi, nggak mungkin tanpa alasan, kan? Karena sehat itu perlu dipelihara, nggak bisa kita cuekin badan tapi sehat-sehat aja. 

Siapa sih yang nggak ingin sehat? Aku sendiri selalu ingin punya stamina yang bagus. Biar bisa produktif dan terus semangat kayak Kak Melody. Biar lebih berguna untuk masyarakat karena kalau sehat, aku bisa melakukan hal-hal baik untuk membantu sekitar. Biar hidup lebih bermakna dan tentram, karena bisa aktif bercengkrama dengan orang-orang terdekat.


Terus gimana caranya memelihara kesehatan tubuh biar gak mudah sakit? Ada 5 tips mudah dari kak Rachel Olsen yang aku rangkum saat menghadiri acara launching Youvit 19 Juli lalu.

Istirahat yang cukup


Kamu masih suka begadang? Oh, aku juga kadang-kadang. Emang kadang kita suka susah tidur karena ada hal yang dipikirkan. Berusahalah untuk melepaskan hal-hal yang dipikirkan dengan menulis atau main game, biar kemudian bisa istirahat sebagaimana mestinya.

Kenapa tidur itu penting? 

Saat tidur, tubuh kita tidak ikut tidur. Justru organ-organ di dalamnya bekerja semaksimal mungkin agar pencernaan kita terjaga, konsentrasi otak kita kembali saat bangun, peredaran darah lancar, dan racun di dalam tubuh bisa dinetralisir. Selama kita tidur, organ tubuh kita bisa befungsi lebih baik dibanding jika kita bangun pada malam hari.

Selain itu, kalau kamu kurang tidur, kamu cenderung akan makan lebih banyak esok harinya. Pencernaan tidak berfungsi baik, dan resiko obesitas itu cukup tinggi. Selain menjaga kesehatan tubuh, ternyata tidur juga bisa menjaga bentuk tubuh!😆

Minum air putih 8 gelas sehari




Apakah kamu udah minum air putih delapan gelas dalam sehari?

Menurut ahli gizi yang ada di video di atas, kebutuhan jumlah air orang memang beda-beda. Tergantung lingkungan, gaya hidup, dan aktivitas mereka. Delapan gelas adalah jumlah minimum setiap orang minum dalam sehari 😱 Aku sendiri belum bener-bener bisa minum air putih delapan gelas sehari, karena satu atau dua gelasnya pasti ada teh hangat atau minuman lain.

Menurut mbak-mbak yang ada di video di atas, kalau mereka minum air putih lebih banyak itu mereka pipis lebih banyak juga dibanding ketika mereka minum minuman selain air putih. Saat pipis, tubuh kita mengeluarkan sisa racun yang tertinggal di dalam tubuh dan nggak diperlukan lagi. Artinya, air putih itu jalan pintas buat detox tubuh kita dari berbagai hal buruk yang singgah di tubuh.

Kalau kamu tonton video di atas, ada manfaat lain yang terlihat dengan mata seperti perubahan tubuh yang terlihat lebih bugar dan cerah ketika kita minum air lebih banyak. Jadi, kapan nih mau mulai 30 days water challenge?🤣

Perhatikan pola makan seimbang


Sumber foto: makananoleholeh.com
Sadar atau gak sadar, makanan yang kamu makan sangat mempengaruhi kesehatan kamu. Makanan adalah sumber energ untuk kamu, jadi kamu harus pastikan makanan yang dikonsumsi sudah sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jika diurutkan dari yang paling banyak dibutuhkan, urutannya adalah: karbohidrat untuk dijadikan energi, lalu serat dan nutrisi dari buah dan sayur, protein dari kacang-kacangan/daging/susu, lalu makanan berlemak yang mengandung banyak gula.

Hayoo siapa yang masih suka sarapan pake gorengan? Kamu harus tau, tubuh kamu butuh energi dan asupan serat di pagi hari abiar terasa lebih bugar dan bersemangat. Sebenernya, pilihan makanan sehat di daerah Bandung kan sudah banyak. Mulai dari sayur asem, lotek, pepes ikan, lalapan, dan buah-buahan. Tapi kalau makan, itu balik lagi ke pilihan masing-masing. Mau yang enak aja, atau yang enak dan bermanfaat buat tubuh?

Kak Rachel bilang kalau kita ingin makan lotek atau rujak, lebih baik bumbunya dipisah. Hal itu disarankan agar kita bisa kontrol kebutuhan sayur dan buah yang harus lebih banyak dibanding kita makan bumbu kacangnya.

Makan Youvit sebagai Multivitamin



Kalau kamu belum yakin kebutuhan nutrisi terpenuhi, lengkapi dengan makan Youvit Multivitamin Gummy aja! Youvit mengandung vitamin A yang baik untuk mata, vitamin B3 yang bisa menambah energi, vitamin B5 dan B6 yang mampu meningkatkan konsentrasi, vitamin B7 yang bagus untuk kulit, vitamin B9 yang memperkuat sel tubuh, vitamin B12 yang meningkatkan metabolisme, vitamin C untuk meningkatkan sistem imun, vitamin D yang baik untuk tulang, juga Selenium, Iodium dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Kamu mungkin asing dengan konsep multivitamin berbentuk Gummy yang manis dan bisa dikunyah. Pihak Youvit bilang, Youvit Multivitamin Gummy ini dibuat karena ingin melihat masyarakat Indonesia yang sehat. Gummy ini mudah dibawa kemana-mana, bisa dimakan tanpa perlu bantuan air, rasanya juga enak. Bener-bener gak ribet, karenya pihak Youvit ingin mengenalkan sama temen-temen semua kalau menjaga tubuh yang sehat itu bisa sesimpel ini.
Youvit ini asli produk lokal yang sudah punya nomor BPOM dan sertifikat Halal. Kalau kamu mau beli, kamu bisa cari di minimarket dan supermarket terdekat mulai Agustus ini. Meskipun mudah ditemukan, kamu harus tetap konsultasi dengan dokter sebelum konsumsi Youvit jika kamu sedang mengonsumsi obat lain.

Olahraga



Kalau kamu pikir olahraga itu ribet dan makan banyak waktu, sebenernya nggak juga. Ada banyak inspirasi olahraga yang bisa kamu lakukan di sela-sela kegiatan harianmu. Olahraga yang paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan berjalan kaki, juga memilih untuk menaiki tangga ketimbang menggunakan eskalator atau lift.

Tubuh yang jarang digunakan, akan berkurang kelenturan dan keefektifannya. Badan akan terasa mudah lelah  kalau kamu bekerja terus-terusan dengan jumlah yang banyak. Maka dari itu, cobalah untuk menggerakan badanmu dengan berolahraga. Lebih baik lagi jika kamu bisa mengambil kelas olahraga intensif minimal seminggu sekali.

Dengan lima tips di atas, semoga kamu kamu bisa merasa lebih semangat dan bugar daam menjalani aktivitas harian! Jangan lupa rawat tubuhmu dan makan Youvit #1hari1gummy untuk kamu 
yang lebih sehat dan produktif😉
Previous Article
[REVIEW] Herborist Body Lotion - Zaitun
[REVIEW] Herborist Body Lotion - Zaitun

Kalau boleh jujur, aku termasuk orang yang paling males ngerawat diri.. waktu sekolah dulu. Dulu kan aku se...

Next Article
[REVIEW] Smooto Indonesia - Skincare dan Makeup dalam Saku (Aloe Series for Acne)
[REVIEW] Smooto Indonesia - Skincare dan Makeup dalam Saku (Aloe Series for Acne)

Percaya gak ada skincare dan makeup bagus di bungkus sachet?Waktu tahun kemarin ke Thailand, aku lihat-liha...