Daftar Rekomendasi Pelembap untuk Bibir, Wajah, Tubuh, dan Rambut di Ramadan 2018

May 22, 2018 Safira Nys


Cuaca siang hari di Ramadan 2018 ini cukup terik, sedangkan kita nggak bisa minum kalo haus. Ya namanya juga lagi puasa kan, gimana sih. Tapi sebenernya kalau haus itu nggak cuman tenggorokan kita yang berasa kering. Bibir, wajah, tubuh, sampai rambut pun bisa kekeringan kalau kita nggak jaga dengan baik!

Berbeda dengan tengggorokan, empat elemen tubuh tersebut masih bisa diselamatkan kelembapannya dengan menggunakan pelembab. Di sini aku punya beberapa rekomendasi pelembap untuk bagian-bagian tubuh tertentu:

Pelembap Bibir



Natural Lipbalm dari The Soco bentuknya stick. Kandungannya penuh dengan natural oils, yang bisa menjaga kelembapan bibir. Wanginya yang berasal dari essential oil mawar bikin mulut terasa wangi parfum mawar! Jadinya tambah ga nafsu buat makan dan minum karena kita kan ga makan bunga mawar... (emangnya suzanna). Selain itu, lipbalm ini juga mengandung SPF 15, jadi cocok banget dipakai di siang hari. Review lengkap dariku ada di sini ya kalau kalian penasaran sama produknya!

Lip Serum dari ElsheSkin ini teksturnya cair dan mudah meresap. Produk ini wanginya mirip gula, dan dia emang food-grade. Karena itu, lip serum ini lebih cocok dipakai di malam hari dan dipakai agak tebal seperti lip mask! Pagi di saat kamu bangun tidur nanti bibir akan terasa lebih lembap. Tunggu review lengkapnya nanti, ya!

Pelembap Wajah



Kaila Face Oil - Acne/Oily Skin dari Shylas Factory. Kulitku ini sebenernya gampang banget jerawatan, tapi di bagian tertentu bisa jadi kering banget karena sebelumnya dikasih obat jerawat gitu. Nah buat ngelembapinnya, biasanya aku pakai face oil ini di malam hari. Review lengkapnya ada di sini, ya.

 ✨ Sensatia Botanicals Facial-C Serum. Kalau siang hari, aku nggak suka pakai face oil karena dia teksturnya kental dan meresap lebih lama. Aku lebih suka pakai Facial-C Serum dari Sensatia botanicals ini karena teksturnya lebih ringan dan cepat meresap, juga melembapkan! Baca review lengkapnya di sini, ya.

Pelembap Tubuh



Body Milk Green Tea dari Venus Cosmetics. Wanginya enak, teksturnya ringan seperti air, cepat meresap. Cocok banget kalau siang-siang kamu tiba-tiba ngerasa gerah dan pengen langsung ngerasa lembap plus adem secara instan. Baca review lengkap dariku di sini ya~

Body Butter dari Wardah. Teksturnya sedikit lebih kental, nggak terlalu ada sensasi ademnya. Lebih cocok kalau dipake malem sebelum tidur, karena butuh waktu beberapa lama untuk meresap juga. Bisa beli di sociolla, ya!

Super Moisture Body Butter dari Gulaco.Wanginya mirip banget bedak bayi, dan teksturnya bener-bener 'buttery' dalam artian yang sesungguhnya: mirip mentega! Cocok diaplikasikan setelah mandi karena nggak bisa diaplikasikan di kulit kering, harus ada sedikit air buat ngeratainnya. Efek ngelembapinnya paling dramatis, bisa tahan sampai 6-7 jam itu masih kerasa lembut+lembap banget!

Pelembap Rambut



Juliet Hair Mask - Grape. Aku bukan orang yang mentingin rambut, sebenernya. Tapi lama-lama jengah karena ngeliat rambut kering banget kaya sapu ijuk plus jadi gampang rontok. Akhirnya aku nyoba pakai masker rambut dari Juliet yang varian Grape. Wanginya kayak fitkom anggur! Setelah dua-tiga kali pemakaian, rambut rontok aku berkurang. Rambut lebih lembut dan wanginya cukup tahan lama! Kamu bisa beli Juliet Hair Mask di sini, ya.

Pelembap - Semprot



Avene Thermal Spring Water - Mist. Pelembap dari Avene ini bisa disemprot di mana aja-di muka, badan, rambut, kaki. Asal jangan disemprot ke bibir lalu... diminum. Nggak ada wanginya, dan efektif bikin kemerahan hilang di wajah dan badanku.

NaPCA Moisture Mist dari Nu Skin. Ini juga tipenya sama, pelembap semprot yang bisa dipakai di mana aja. Bedanya, NaPCA ini lebih banyak ingredientsnya, bukan cuma air. Tapi aku rasa nggak ada perbedaan yang signifikan buat kulitku dari kedua water mist ini. Hanya saja, aku lebih suka pakai NaPCA ini sebagai setting spray. Hasilnya makeup tahan lama dan kulit nggak berasa kering.

And that's it! Sepuluh produk yang aku rekomendasikan untuk melembapkan bibir, wajah, tubuh, dan rambutmu di bulan Ramadan ini. Aku sendiri jarang mengalami kekeringan tumit, jadi aku nggak bisa merekomendasikan pelembap khusus tumit.


Blogpost ini dibuat dengan kolaborasi bareng temen-temen di Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Jangan lupa cek juga rekomendasi pelembap dari kak Indira di blognya, ya~

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys
Previous Article
Review & Swatch Pixy Matte in Love (ALL 10 SHADES)
Review & Swatch Pixy Matte in Love (ALL 10 SHADES)

Nggak pernah ada cewek yang bilang kalau dia punya terlalu banyak lipstik. Yang ada, kita biasanya buru-bur...

Next Article
Belajar Makeup: Ramadhan 2018 Tanpa Wajah Pucat dan Kering
Belajar Makeup: Ramadhan 2018 Tanpa Wajah Pucat dan Kering

Waktu naik ojek pangkalan yang di komplek, mang ojeknya bilang: bulan Ramadhan jatuh di musim panas itu ras...