Rekomendasi Lipstick untuk Bulan Ramadhan: Amalia Cosmetics Satin Lipstick

June 9, 2018 Safira Nys
Percaya gak sih, aku tuh orang yang paling males dandan waktu SMP dan SMA? Aku anaknya paling cuek masalah penampilan. Dari males nyetrika baju, males mandi, males pake bedak apalagi lipstik.. Sebut aja semua. Aku pernah jadi orang itu di sekolah.

Jangankan beli makeup yang brand luxury atau premium gitu, aku beli bedak 23ribuan aja dulu kerasa mahal banget, karena masih ga ngerti manfaatnya😅. Terus 4 tahun kemudian (sekarang), aku malah jadi orang yang paling 'dandan' di antara temen-temenku. Ya jangankan dandan full sih, pakai lipstik dari Amalia Cosmetics aja udah bikin pangling waktu aku ngumpul bukber sama temen-temen lamaku.

 
Waktu aku pakai yang Saffron Red 03 (paling depan di foto), temen-temen lamaku tuh banyak yang tanya: "Lipstiknya apa sih? Warnanya bagus." Ada juga yang komentar: "Emang gak kering ya pakai lipstik pas bulan puasa?" Oh, tentu enggak. Satin Lipstick dari Amalia Cosmetics ini memang hasil akhirnya matte, tapi di bibir kerasanya lembab banget. Pokoknya lipstik ini nyaman banget sampai aku berhasil meyakinkan mereka buat beli lipstik yang sama ❤

Selain lembab, lipstik dari Amalia Cosmetics ini udah ada label halalnya, jadi ngerasa lebih aman aja kalo dipakai saat puasa maupun bukber. You know lah, kalau lagi makan pasti ada aja bagian lipstik yang kena-kena ke gigi atau kemanalah terus akhirnya ga sengaja kemakan gitu😅


Jadi, beberapa waktu lalu, aku lihat Satin Lipstick dari Amalia Cosmetics di salah satu e-commerce. Aku jarang dengar brandnya, tapi begitu udah ada di depan mata aku langsung suka! Pertama aku suka packagingnya karena kesannya luxury, perpaduan warna putih-hitam-gold. Informasi bahan baku, produsen, nomor BPOM, sampai tanggal kadaluwarsa ada di box packagingnya.

Seperti yang bisa kalian lihat di info bahan baku, Amalia Cosmetics ini menggunakan bahan yang udah pasti aman dan halal. Nggak ada paraben atau alkohol di dalam lipstik ini. Kalau kalian mau baca satu-satu, di ingredients-nya itu mereka nulis mangosteen  Peel Extract alias ekstrak kulit manggis yang khasiatnya bikin kulit lembab. Bukan cuma itu, ada juga xanthone dan vitamin C & E yang sama-sama bisa menjaga kelembaban bibir selama berpuasa😍

Nggak nyesel bawa pulang dua lipstik Amalia Cosmetics ini karena formulanya bikin bibir lembab, udah non alkohol, non paraben, warnanya juga cantik-cantik!



Dari 12 shade yang ada, aku pilih dua shade Amalia Satin Lipstick (Saffron): Red 01 dan Red 03. Cara mereka namain shade dan seri lipstiknya cukup unik menurutku. Satin Lipstick ini disebut Saffron. Seri Amalia Matte Lipcreamnya mereka sebut Morocco, dalam seri itu pun shadenya ada 12.  Sedangkan untuk seri Amalia Glossy Lip namanya Marrakech. Iya, glossy lipnya pun sama, ada 12 shade. Banyak banget emang pilihannya sampe bisa bikin excited banget mau pakai yang mana😅
 
12 shade dari masing-masing seri dibagi ke empat kategori: Red (3 shade), Pink (3 shade), Purple (3 shade) dan Nude (3 shade). Kategori shade berdasarkan warna dasarnya ini mempermudah kamu kalau galau pilih shade yang mana.

Selain koleksi lipstik, ada juga koleksi two way cake yang punya tiga shade berbeda. Aku penasaran sama two way cakenya, dari packagingnya aja udah cakep banget 😍



Di batang lipstiknya, aku lihat warna yang Red 01 itu seperti true red. Merah yang nggak ada hint biru atau oranyenya. Tapi entah kenapa lipstik apapun yang warna merah itu selalu jadi ada hint pink-nya di kulitku! Mungkin kalau di kulit kamu hasilnya bakalan beda, ya. Sedangkan warna Red 03 itu warna merah cenderung kalem-kalem nude gitu. Nggak gonjreng tapi masih bikin wajah kelihatan seger.

Di foto itu, aku cuma mengoleskan lipstik ini sebanyak dua kali. Satu kali pun sebenernya warnanya udah pigmented, tapi karena aku ingin dapat warna yang lebih jelas dan bisa menutupi warna asli bibirku, aku tambah layernya.

Setelah diaplikasikan, Amalia Satin Lipstick ini hasilnya agak glossy. Tapi setelah beberapa menit, lipstiknya mulai nge-set dan berubah jadi satin. Kelihatan matte dan warnanya lebih bersatu dengan warna bibir.  Nggak ada rasa kering mencengkram, justru bibir kerasa beneran lembut kayak pake pelembab gitu padahal aku ga pake!




Yang aku paling suka dari lipstiknya adalah stain-nya! Stain (noda) dari lipstik ini tuh cukup ketara, ini faktor yang nentuin apakah lipstik yang kita pakai bakal anggun memudarnya atau nggak. Dengan sisa warna se-pigmented ini, meskipun lapisan atas lipstik udah pudar sih bibir nggak akan gampang terlihat kembali pucat. Karena warna-warna sisa ini masih nempel di bibir.

Aku seneng banget di bulan Ramadhan ini bisa nemu lipstik yang nyaman di bibir dan warnanya cantik. Udah gitu, aku juga otomatis jadi bagian #BerkahCantikRamadhan karena udah pakai Amalia Cosmetics yang terjamin kehalalannya. 

Kalau kamu pengen beli lipstik ini, bisa langsung cari promo di websitenya: www.amaliacosmetics.com. Kamu juga bisa cari: 'Amalia Cosmetics Satin Lipctik' di Qoo10Indonesia, Bukalapak, Shoppee.id atau Gogobliindonesia. Pasti ada deh lipstik ini 😉


Jangan lupa kunjungi Instagramnya @AmaliaHalalBeauty untuk kejutan lainnya!

Thanks for reading~
Previous Article
[Review] Poppy Dharsono Makeup Collection: Two Way Cake, Blush On, Eye Makeup Enhancing Base
[Review] Poppy Dharsono Makeup Collection: Two Way Cake, Blush On, Eye Makeup Enhancing Base

Aaaaak! I know, right. Cantik banget sih makeupnya. Bener-bener speechless pas buka paketan kosmetik dari P...

Next Article
Review & Swatch Pixy Matte in Love (ALL 10 SHADES)
Review & Swatch Pixy Matte in Love (ALL 10 SHADES)

Nggak pernah ada cewek yang bilang kalau dia punya terlalu banyak lipstik. Yang ada, kita biasanya buru-bur...