[REVIEW] Herborist Body Lotion - Zaitun

August 15, 2018 Safira Nys
Kalau boleh jujur, aku termasuk orang yang paling males ngerawat diri.. waktu sekolah dulu. Dulu kan aku sekolah berasrama, satu kamar isinya cewe semua. Semua orang kalau udah mandi pada makin wangi, pakai hand body gitu. Aku... biasanya males. Aku lebih milih main hape ato ngegambar di potosop gengs 😅

Tapi seiring bertambahnya umur, kerasa juga ya kok kulit kering tuh ga enak. Gampang gatel, digaruk dikit berdarah pula. Apalagi aku suka jalan-jalan gitu kan kena panas sinar matahari, polusi, debu, you name it. Aku jadi berpikir ulang untuk mulai merawat kulit tubuhku dengan pakai.. Body Lotion.

Yang aku tau, gunanya body lotion (atau hengbodi kalo kata orang Sunda mah) itu kan Cuma buat melembabkan. Tapi ternyata manfaatnya lebih dari ‘sekedar’ melembabkan! Karena biasanya dalam satu produk body lotion, ada beberapa kandungan yang berbeda. Contohnya, Body Lotion Zaitun dari Herborist ini yang mengandung ekstrak zaitun, vitamin E, dan UV Filter.

Ekstrak zaitun yang ada di dalam herborist body lotion ini bikin wangi lotionnya menenangkan kayak di spa-spa gitu gais! Gak lupa juga, manfaat dari ekstrak zaitun itu banyak sekali. Salah satunya, dia adalah agen pelembab yang paling ekstra, karena zaitun nggak hanya melembapkan permukaan kulit; tapi bisa sampai menutrisi dan membuat kulit terasa lebih halus. Saking lembapnya!


Vitamin E yang ada di dalam body lotion ini berfungsi sebagai anti oksidan, juga agar penuaan pada kulit jadi lebih lambat. Aku inget banget ada orang yang pernah bilang kalau jarang handbody-an itu ntar kulitnya lebih mudah kering dan keriput saat tua. Aku nggak mau cepet-cepet keriput, sih.

Manfaat lain yang ada di dalam body lotion ini adalah: whitening extract dan UV filter. Kulit akan tampak lebih cerah kalau kamu pakai produk ini, dan aku rasa itu benar! Kalau produknya udah bener-bener meresap, rasanya adem di kulit dan kulit keliatan lebih cerah.

Di kemasan produk memang nggak ada tulisan SPF berapa, tapi kalau kamu beraktivitas di dalam ruangan ya cukup pakai lotion ini aja. Tapi kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan naik ojek online kemana-mana, lebih baik pakai sun protection lain seperti jaket, sarung tangan, atau sunscreen!



Body Lotion Zaitun dari Herborist ini isinya 145 ml, dan ujung kemasannya seperti ini. Aku suka sama packagingnya yang bentuk pump karena kita nggak harus mengeluarkan tenaga buat pencet botol kemasan kalo produknya udah mau habis! Hahaha.

Jangan khawatir takut tumpah! Meskipun bentuknya pump, kamu bisa mengunci (dan membuka) pump-nya dengan menggesernya ke kanan atau ke kiri. Beberapa hari lalu aku bawa body lotion ini di tasku dan aman! Ga tumpah sama sekali.



Dengan botol pump juga aku lebih mudah untuk mendapatkan produk di telapak tanganku, sebelum aku pakai di tubuh, kaki, dan tangan. Tapi jangan dipakai ke wajah ya! Karena wajah itu kulitnya beda sama kulit-kulit lain di tubuh kita.

Lotionnya sendiri punya tekstur yang ringan, cepat meresap, dan wangi! Seperti yang aku bilang sebelumnya, wangi zaitunnya itu adem banget bikin rileks. Dan ternyata wanginya tahan lama! Setelah lima jam pakai body lotion ini pun aku masih bisa cium baunya, padahal aku udah masak-masakan.

Aku memang suka pakai hand body setelah mandi, atau kapan aja aku ngerasa bagian tangan dan tubuh aku kering. Tapi kalau kamu suka mandi sebelum tidur, pakai lotion ini sebelum tidur juga ya! Biar dia bekerja lebih efektif. Semacam skincare-nya tubuh, lah ya.



Dengan segala manfaat yang aku udah bahas di atas, Herborist Body Lotion Zaitun ini ternyata harganya sangat terjangkau. Rp17.000 aja buat 145 ml! Tercengang gak gaes? 😂 Hanya dengan harga segitu, kamu bisa menutrisi kulit, mencegah penuaan dini di kulit, mencerahkan kulit, sampai melindungi kulit dari sinar UV.

Aku pribadi sangat merekomendasikan Body Lotion ini buat kamu-kamu yang ingin mulai merawat kulit lebih baik lagi. Karena kulit kita adalah tempat kita selamanya hidup, ga bisa diganti baru kalau udah rusak! Yuk, mulai rawat diri dari sekarang.

Produk Herborist ini bisa kamu beli di www.omahgeulis.com, atau toko kosmetik terdekat di rumahmu. Gausah nunggu bonus turun, langsung beli aja sekarang yes 😆
Previous Article
[REVIEW] Nyobain Skincare Organik: Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk & Temulawak Balancing Facial Emulsion
[REVIEW] Nyobain Skincare Organik: Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk & Temulawak Balancing Facial Emulsion

Permasalahan kulit emang kayak nggak ada abis-abisnya. Waktu SMA, aku rasa kulit aku biasa aja. Ga ada masa...

Next Article
5 Tips Untuk Tubuh Sehat dan Bugar (dengan Youvit Multivitamin Gummy)
5 Tips Untuk Tubuh Sehat dan Bugar (dengan Youvit Multivitamin Gummy)

Waktu ketemu Melody JKT48, aku bertanya-tanya dalam hati. Kok bisa ya ada orang yang tetap kelihatan bugar,...