[Review] Kleveru Organics Deep Cleansing Mask

August 30, 2018 Safira Nys
Apa arti maskeran buat kamu?

Buat aku, maskeran itu waktu di mana aku bisa ngasih porsi 'makan besar dan enak' buat kulitku. Aku udah ngerasa cocok sama rangkaian skincare aku yang sekarang, yang jadi 'makanan' buat kulitku sehari-hari. Tapi, kulit aku butuh makanan yang lebih berat dan bergizi biar cepet sehat. Kulit aku kan, banyak bekas jerawatnya. Masih sering berjerawat juga kalau lagi haid.

Sebagai orang yang seneng makeupan kalau bepergian, aku termasuk orang yang sangat males ngerawat kulit. Yang harusnya double-triple cleansing setelah makeupan, aku kalo udah capek banget, bersiin muka ya pake micellar water/gel doang AHAHAH jangan ditiru ya teman-teman :(

Minggu kemarin, tiga hari berturut-turut aku bersihin makeup cuma pake micellar gel aja karena aduh rasanya mager banget ke wc sumpeh. Hasilnya? Ya jerawat muncul lah. Bersihin makeup pake micellar itu ga cukup kalau makeupan. Karena yang keangkat cuma lapisan luar makeup. Gimana dengan sisa makeup yang nempel di kulit? Sel kulit mati?


Di hari keempat, untungnya aku gak kemana-mana. Aku memutuskan untuk maskeran demi kulit yang lebih baik! Meskipun ga kemana-mana, rasanya mukaku berat, kucel, dekil banget karena kemarennya sama sekali ga skincare an. Hari itu aku nyobain masker Kleveru Organics yang Deep Cleansing Mask.

Masker ini packagingnya dalam bentuk jar. Ada gambar duyung di depannya, gemes banget. Di kemasannya juga ada info bahan bakunya yang isinya minimalis, karena produknya organik. Memang nggak mengandung pengawet, jadi dikasih pengawet seperti di makanan bungkusan gitu loh. Kayak gini:


Aku bahas dulu dengan singkat ya bahan bahan yang ada di dalamnya:
  •  Green Clay berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran yang menyumbat pori-pori, mengangkat sel kulit mati, meredakan jerawat yang meradang. (sumber)
  • White Kaolin Clay punya tekstur yang lembut. Aman untuk detox kulit wajah di tipe kulit yang mudah kemerahan-sensitif seperti kulit aku. Bermanfaat juga buat mengatasi kulit yang iritasi dan berjerawat. (sumber)
  • Spirulina Organik alias Algae Biru-Hijau ini bisa meremajakan kulit, karena di dalamnya mengandung vitamin A, B-12, dan E. Selain itu juga, spirulina kaya akan kalsium, zat besi, dan posphorous. (sumber)
  • Tepung Kacang Hijau Organik untuk eksfoliasi kulit dan pencegahan jerawat. Tepung kacang hijau juga bisa memicu produksi kolagen untuk agen anti-aging. (sumber)
  • Allantonin, satu-satunya bahan kimia buatan yang ada di dalam produk ini. Menurut sumber, allantonin bekerja lebih baik dari AHA dalam mengeksfoliasi kulit. Allantonin juga mampu meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.


    Kalau kamu beli masker ini, sama Kleveru udah dikasih gratis rose water biar maskernya bekerja lebih baik. Jadi lebih adem, dan bakalan ada efek melembabkannya. Jangan khawatir wajah jadi kering kalau bikinnya pake rose water. Air mawarnya gak usah banyak-banyak, usahakan maskernya kental aja jangan sampai netes-netes gitu. 

    Waktu diaplikasikan ada rasa adem-ademnya, dan baunya bener-bener bau tumbuhan hijau. Ada bau kacang hijaunya juga! Baunya cukup kuat, jadi aku sarankan kamu sambil pasang lilin yang wangi di kamar biar ga hanya fokus sama bau maskernya kalau memang kurang suka bau seperti ini.


    Ketika maskernya kering, aku ngerasa agak sedikit gatal di mukaku. Aku rasa gatal-gatal kecil di wajah saat masker kering ini wajar, karena setiap pakai masker yang fungsinya deep cleansing aku selalu ngerasa gatal. Mungkin, sel kulit mati dan sisa kotoran di lapisan kulit dalam sedang diangkat oleh maskernya. Yang aku takut adalah, takut muka aku bakalan merah-merah setelah pakai masker ini karena mukaku sensitif.

    Tapi ternyata yang aku takutkan nggak terjadi! Kulit sensitif aku aman dari kemerahan yang biasanya aku rasakan kalau pake masker deep-cleansing. Hal lain yang aku rasakan setelah pakai masker ini adalah:
    • Kulit berasa 200% lebih ringan dari sebelumnya. Kayak beneran keangkat tuh dosa-dosa gak double cleansing dan gak skinkeran selama tiga hari terakhir.
    • Wajah terlihat lebih cerah dan glowing. Meskipun judulnya bukan untuk mencerahkan wajah, tapi kan sisa kotoran dan sel kulit mati udah keangkat. Jadinya terlihat lebih bersih!
    • Jerawat kecil di pinggir pipi lebih cepat matang. Langsung bener-bener ada matanya saat itu juga. Padahal udah 2 hari itu mendem doang. Otomatis, lebih cepet reda juga jerawatnya.
    • Komedo di bawah dagu dan sekitar hidung lenyap. Lebih sebel sama komedo di bawah dagu karena bentuknya ga jelas gitu dan susah ilang. Tapi sekali pake masker ini, lenyap dong gatau kemana 😱
    Jangan lupa tonton video review aku dan temenku juga tentang masker ini, ya!


      Kleveru Organics Deep Cleansing Mask
      Harga: Rp55.000
      Overall Rating: 4/5
      Note: Worth the money? Yes!!!

      ✨Kelebihan
      Bekerja sesuai klaimnya
      Bahannya organik
      Manfaatnya terasa meskipun baru satu kali pakai
      Isinya banyak!
      Udah gratis rose water
      🎈Kekurangan🎈
      Baunya cukup menyengat
      Belum ada nomor BPOM
      Thanks for reading!
      ❤,
      — Safira Nys
      Previous Article
      [REVIEW] Kleveru Organics Brightening Mask
      [REVIEW] Kleveru Organics Brightening Mask

      Masalah kulit wajah yang paling sering dikeluhin kalau nggak jerawat, ya kusam. Udah pake skincare ini itu,...

      Next Article
      [Review] L'Oreal Lash Paradise Mascara, Maskara Favorit Tati Westbrook!
      [Review] L'Oreal Lash Paradise Mascara, Maskara Favorit Tati Westbrook!

      Sungguh aku bener-bener penasaran sama Maskara ini hanya karena mbak Tati Westbrook (@glamlifeguru) seorang...