Review Martinez Cosmetics: Artist Glam Blush On & Mademoiselle Lipstick Palette

June 29, 2018 Safira Nys

Kalau boleh jujur, aku adalah orang yang lebih pilih makeup produk lokal ketimbang produk yang diimpor dari luar negeri. Simpel aja sih, kalau aku nggak bisa bikin bisnis sendiri buat naikin produktivitas bisnis Indonesia, seenggaknya kan aku berkontribusi bikin bisnis lokal semakin maju. Sedikit-banyak lah ya 😆

Buat kamu yang belum tau, Martinez Cosmetics Professional ini produk lokal Indonesia, loh. Kalau kamu familiar sama produk Vienna (yang terkenal sih Peel off mask-nya ya), nah si Martinez ini masih satu perusahaan sama Vienna. Bedanya, Martinez fokus sama makeup berkualitas tinggi, sedangkan Vienna fokus sama rangkaian bodycare. 

Ramadhan kemarin, aku dan temen-temen dari @bandungbeautyblogger diundang sama Martinez Cosmetics dan Makeupuccino untuk kenalan sama makeup yang diproduksi Martinez. Kesan pertamaku untuk rangkaian makeupnya: Coverage dan Pigmentasinya bagus sekali! Sayangnya, nggak semua produknya aku bawa pulang. Jadi di postingan ini aku akan review Blush On dan Lipstick Palletenya saja.

High Performance Artist Glam Blush On shade 02 Bronze Perfection



Dilihat dari packagingnya, Blush On ini warnanya coklat/bronze banget ya. Awalnya aku takut warnanya nggak cocok. Karena biasanya kan warna blush on yang gelap itu buat temen-temen yang kulitnya sawo matang kan. Tapi ternyata pas aku colek, eh kok warnanya jadi berubah ya? 😲

(Klaim dari pihak Martinez: Ini blush on emang ajaib, warnanya bisa berubah!)


Jadi kalau di tempatnya itu warnanya coklat cenderung oranye. Tapi setelah aku swatch di tangan, warna coklatnya jadi dikit banget. Berubah jadi oranye cenderung gold😍 Di jari tengah aku swatch satu lapis, sedangkan jari manis aku swatch dua lapis. Pigmentasinya bagus, buildable alias warnanya bisa dibikin makin tebel sesuai keinginan. 

Setelah pakai blush on ini di pipi, kamu nggak perlu pakai highlighter lagi! Aku ngerasa setelah pakai blush on ini wajahku jadi gak pucat, dan jadi glowing natural gitu. Itu karena di blush-on ini ada butiran glitter halusnya. Kalau pengen blush onnya jadi lebih menyilaukan, tumpuk aja ya!

(Btw aku pakai blush on ini untuk eyeshadow juga loh di foto di bawah!)


Setelah aku pakai 6 jam, warna blush on-nya masih nempel di wajahku. Nggak cepat pudar meskipun aku keringetan atau panas-panasan 😍 Kamu bisa beli Blush On ini di Shopee Martinez Cosmetics dengan harga Rp100.000 aja😆


Mademoiselle Glamorous Shine Lipstick Palette


Kamu tipe orang yang suka ganti-ganti lipstik atau engga sih? Sepertinya iya. Ga mungkin deh nyasar ke sini kalau ga mau lihat lipstick palettenya Martinez Cosmetics, ya kan? Lipstick palette ini punya 5 warna yang berbeda dalam satu wadah. Udah ada cerminnya, udah ada kuas aplikatornya. Praktis dan lengkap, enak untuk dibawa pergi-pergian 😆

Lipstick yang ada di palette ini semuanya shine alias nggak matte. Bikin bibir terasa lembab dan terlihat sehat. Waktu cobain lipstick ini aku sebenernya lagi sariawan, bibir kering banget. Syukur, bibir aku terasa baik-baik aja saat pakai lipstick ini. 


Di palette yang aku pegang, warnanya udah lengkap. Ada yang cenderung pink, peach, nude, dan merah banget. Bisa ganti-ganti lipstick sesuai mood. Tekstur lipstick ini cenderung glossy. Tapi anehnya lipstick ini cukup transferproof! Kalau bagian glossy di bibir kita udah hilang sedikit, ada lipstain yang nempel di bibir. 

Kalau aku lihat, cara lipstick ini nempel ke bibir itu lebih mirip lip tint dibanding lipstick. Karena nempelnya beneran nempel dan jadi tahan lama~ Bisa dilihat di foto atas, itu aku hanya swatch 1x. Pigmentasinya bagus banget, ya.

Di bawah ini aku akan swatch lipsticknya sesuai urutan dari kiri-kanan:


01: Pink-Magenta
Kalau di foto memang kelihatannya pink yang halus sekali. Tapi kalau lihat di dunia nyata, warna pinknya cenderung cool tone magenta. Biasanya aku sebut pink macem begini tuh pink Felicity (Felicity yang di Arrow itu loh🤣)

02: Orange-Peach
Tipe warna aku banget! Karena kulit aku kekuningan langsat gitu, aku ngerasa natural kalau pakai lipstick warna begini. 

03: True Red
WOW. Jujur, cukup susah buat aku nemu lipstick yang warnanya bener-bener merah. Kalau pake lipstick merah biasanya ada hint pink-pinknya gitu. Nggak tau kenapa. Tapi warna merah yang ada di lipstick palette ini beneran merah! Me likey!


04: Nude - My lips but better
Warnanya pink-mauve. Tepat di antara terang-gelap, jadi warnanya bener-bener menyerupai warna bibirku! Aku rasa sih gitu ya~

05: Nude - orange
Warna terakhir ini mirip sama warna sebelumnya. Dua-duanya memang nude, hanya beda tone nya aja. Yang nomor 05 itu lebih terang dan oranye daripada warna sebelumnya.

Thanks for reading~
Previous Article
[REVIEW] Menyamarkan Kerutan di Bawah Mata dengan Sakura Collagen Anti Age`s Cream
[REVIEW] Menyamarkan Kerutan di Bawah Mata dengan Sakura Collagen Anti Age`s Cream

Umurku belum sampai 25-an, tapi aku punya kerutan di bawah mata yang cukup parah. Kalau pakai concealer aga...

Next Article
Mengatasi Bibir Gelap dan Kering dengan Elsheskin Lip Sugar Scrub & Lip Serum
Mengatasi Bibir Gelap dan Kering dengan Elsheskin Lip Sugar Scrub & Lip Serum

Apa kamu suka pakai lipstik tiap hari? Kalau iya, sama. Aku juga hampir pakai lipstick setiap hari. Tapi se...