[REVIEW] Menyamarkan Kerutan di Bawah Mata dengan Sakura Collagen Anti Age`s Cream

July 17, 2018 Safira Nys
Umurku belum sampai 25-an, tapi aku punya kerutan di bawah mata yang cukup parah. Kalau pakai concealer agak tebal lalu kepanasan, concealernya bakalan creasing. Creasing yang bener-bener parah, concealernya udah masuk ke kerutan kulit bawah mataku gitu. Huhuhu. 

Dibanding Eonni Korea yang umurnya 10 tahun lebih tua dibanding aku, kayaknya kulit bawah mata aku lebih keriputan 🤣


Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kerutan ini. Bisa karena kurang minum, kurang tidur, malas pakai sunscreen, dan malas pakai eye cream. Kulit di area mata ini memang sangat delicate. Lembut banget, jadi gak cukup kalau dikasih moisturizer biasa.

Sebelum pakai Sakura Collagen, aku pakai salah satu eye cream dari merk Korea. Aku nggak tau sih dia kelebihannya apa. Yang aku pikir ya, seenggaknya kulit berkerut di bawah mata aku bisa terhidrasi. Siapa tau kan jadi berkurang kerutannya.

Eh ternyata kerutannya tetep ada. Karena kalau udah berkerut, pakai eye cream biasa yang menghidrasi itu kurang banget. Tugasnya eye cream kan merawat kulit bawah mata. Bukan mengembalikan kekencangan kulit.


Akhirnya aku coba pakai Sakura Collagen Anti Age`s Cream dari Meiji. Ini isinya emang banyak banget kalau hanya untuk dipake di area bawah mata. Tapi sebenernya Sakura Collagen ini adalah krim wajah anti aging (yang harusnya) dipakai untuk wajah. Tapi karena yang kerutannya parah hanya sekitar mataku, aku fokuskan pemakaian di area kerutan mata.

Kalau lihat dari brosur dan kampanyenya, kayaknya sih krim Sakura Collagen Anti AGE`s ini bisa mengembalikan kekencangan kulit yang udah berkerut. Bahan baku andalan dari krim wajah ini ada: Kolagen, Pro Vitamin B5, Vitamin E, dan Sodium Hyaluronat. Vitamin E dan Pro Vitamin B5 punya sifat menutrisi dan melembabkan kulit. Sedangkan kandungan Sodium Hyaluronat dan Kolagen bisa meremajakan kulit jadi kembali kencang.


Tekstur produk sakura collagen ini seperti krim, namun padat. Aku ngerasa produk ini lebih cepat meresap kalau dihangatkan dulu dengan ujung jari, baru diaplikasikan ke area yang ditargetkan. Warna produknya baby pink gitu, tapi menurut aku sih wanginya lembut banget. Hampir nggak kecium juga karena aku pakainya hanya di area sekitar mata, kan.

Kulit wajahku lebih bermasalah dengan jerawat, bukan dengan keriput. Jadi aku memutuskan untuk enggak memakai krim ini di wajah karena produk ini tidak acne-fighting, tapi fokus produknya adalah anti aging. Buat temen-temen yang ngerasa kulit wajahnya kering banget dan mulai berkerut, aku saranin untuk coba pakai produk ini ke seluruh wajah. 


Selama dua minggu ini aku berusaha untuk rutin pakai Sakura Collagen ini. Hasilnya?

Kerutan di bawah mataku jadi bener-bener berkurang! Berkurang jauh banget. Sekarang kalau pakai concealer pun udah nggak creasing separah dulu. Sakura Collagen Anti Age`s Cream ini mampu menyamarkan kerutan kulit di bawah mataku dalam 16 hari. Padahal produknya sendiri punya klaim bahwa kulit akan mengencang setelah 56 hari pemakaian. 

Meskipun tidak semua kerutannya hilang, seenggaknya ada kemajuan dari kerutan di bawah mataku. Aku nggak melihat ada perkembangan di warna kantung mataku. Jadi aku rasa produk ini hanya melembabkan, menutrisi, dan mengencangkan kulit. Tidak mencerahkan warna kulit.

Sakura Anti AGE`s Cream
Info lengkap baca di: www.sakura-collagen.com

Overall Rating: 3.5/5

✨Kelebihan
Cepat menyerap
Packagingnya elegan
Tidak ada bau yang mengganggu
Bekerja efektif menyamarkan kerutan
🎈Kekurangan🎈
Aku belum merasa perlu memakai produk anti aging sebanyak ini, jadi isi 30gram seperti mubadzir.
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

Previous Article
[REVIEW] Smooto Indonesia - Skincare dan Makeup dalam Saku (Aloe Series for Acne)
[REVIEW] Smooto Indonesia - Skincare dan Makeup dalam Saku (Aloe Series for Acne)

Percaya gak ada skincare dan makeup bagus di bungkus sachet?Waktu tahun kemarin ke Thailand, aku lihat-liha...

Next Article
Review Martinez Cosmetics: Artist Glam Blush On & Mademoiselle Lipstick Palette
Review Martinez Cosmetics: Artist Glam Blush On & Mademoiselle Lipstick Palette

Kalau boleh jujur, aku adalah orang yang lebih pilih makeup produk lokal ketimbang produk yang diimpor dari...