[Review] Poppy Dharsono Makeup Collection: Two Way Cake, Blush On, Eye Makeup Enhancing Base

June 20, 2018 Safira Nys

Aaaaak! I know, right. Cantik banget sih makeupnya. Bener-bener speechless pas buka paketan kosmetik dari Poppy Dharsono ini, kemasannya bikin melongo. Untung gak sambil mangap, sih. It looks so elegant, kesannya mewah dan anggun. 

Kalau kamu belum tau merk Poppy Dharsono, ini adalah brand lokal Indonesia. Sedangkan untuk manufaktur, ada makeup yang diproduksi di Indonesia dan ada juga yang di luar negeri. Aku udah pernah review beberapa produknya: Eyebrow Pencil, Eyeliner Pencil, dan Mascara. Klik aja di masing-masing tulisannya buat lihat reviewnya. 

Aku sebenernya agak minder kalo punya makeup anggun-anggun begini. Karena aku anaknya jauh dari kata anggun. Tapi karena udah ada di tangan, yaudah aku cobain aja satu-satu biar bisa bahas di blog ini 😆

Absolute Cover Two Way Cake shade 01 Ivory



Apakah kalian tau, kalau bedak two way cake adalah bedak yang mengandung foundation? Yup, bedak two way cake biasanya terasa lebih tebal di kulit, tapi juga punya coverage yang lebih bagus. Absolute Cover Two Way Cake dari Poppy Dharsono yang aku punya ini nomor 01 Ivory, warna yang paling terang dengan hint kuning. Selain shade ini, ada tiga warna lagi yang mungkin lebih cocok di kulitmu: 02 Ivory Bisque, 03 Cosmic Latte, dan 04 Warm Beige. 

Untuk contoh warna yang lain, coba lihat di websitenya Poppy Dharsono deh.  


Overall, aku suka sama kemasan bedak yang ramping kayak gini. Karena ya nggak ngabisin tempat. Kotak aja blas, nggak ada njendol kesana-kemarinya. Bagian dalamnya juga bersih, nggak ada space yang 'terbuang' sia-sia. Ada cermin seluas permukaan kemasan, bedak, dan spons di dalamnya.  

Cerminnya luas dan jernih. Nggak melengkung sedikitpun, rata aja. Jadi bisa ngaca satu muka, praktis! Spons bawaan dari bedaknya lembut dan pori-porinya kecil. Efektif banget buat aplikasiin bedak, nggak perlu pake spons atau kuas lain, deh. 


Berbeda dari two way cake kebanyakan, aku rasa two way cake dari Poppy Dharsono ini teksturnya ringan dan lembut banget! Meskipun ringan, pigmentasi dan coveragenya oke loh. Bisa ditumpuk terus sampai bener-bener nutupin bekas jerawat dan ngeratain warna wajah. Di foto di atas, aku sama sekali nggak pakai concealer. Cuma pakai two way cake ini aja. 

Hasil akhir dari bedak ini matte dan terlihat bersatu dengan kulit. Dari yang aku rasakan, bedak ini juga bisa bikin tekstur wajah aku kelihatan lebih halus. Selain itu, bedak ini juga mengandung vitamin D sebagai antioksidan dan udah ada UV Filternya juga. Lengkap yha 😍

Setelah aku pakai selama 5-6 jam, bedak ini masih stay dan menahan minyak di mukaku. Wajah aku memang tipenya berminyak, apalagi kalau lagi sering makan-makanan berlemak kayak pas lebaran (belum lagi keringetan ngejar anak kecil khan). I did wear this powder on lebaran gengs!

Perfecting Color Blush shade 06 Tawny



Akhirnya punya lebih dari satu blush on! Hahaha. Blush on dari Poppy Dharsono ini bentuknya sleek banget, dari luar sih auranya mirip sama bedaknya. Bedanya, blush-on ini lebih pendek. Jadi kemasannya agak kotak gitu

Di dalam kemasan blush on ini udah ada cermin dan kuasnya! Nggak perlu bawa kuas tambahan karena kuas dari blush-on ini udah fungsional, bisa dipake dan cukup bagus. Emang bikin blush-onnya jadi powdery, tapi warnanya jadi nge-blend banget sama kulitku. 


Poppy Dharsono nyediain 8 warna blush on yang berbeda: 01 Cherry Blossom, 02 French Rose, 03 Cerise Pearl, 04 Apricot, 05 Amsterdam Rose, 06 Tawny, 07 Amber, dan 08 Africana. Range warna blush onnya beragam, ada yang cenderung pink, merah, bahkan coklat. Karena itu, produk ini bisa dipakai sebagai blush dan contour, tergantung kamu pilih warna yang mana. 

Aku punya warna 06 Tawny. Kalau digoogling sih warna Tawny itu warna oranye kecoklatan, tapi yang aku lihat di jariku itu ada nuansa peach-nya. Jadinya warnanya antara oranye-peach-coklat gitu. Di kulitku yang kuning langsat bagaikan kunyit ini warnanya cakep banget, kelihatan halus dan natural


Blush on ini sekali colek pigmentasi warnanya langsung keluar! Tapi kalau pakai brush, warna yang keluar bakalan sedikit lebih halus. Jangan khawatir, kalau mau makeup ala-ala demam gitu bisa banget karena produknya buildable. Makin ditumpuk makin keluar warnanya😉

Hasil akhir blush on di wajahku tampak matte, tapi aku lihat sih di kemasan blush on itu ada sedikit glitternya. Poppy Dharsono sendiri bilang kalau blush-onnya ada yang punya hasil akhir shimmering, mungkin jumlah glitter di setiap shade blush-onnya beda-beda kali ya. 

Eye Makeup Enhancing Base (Eye Primer)




Aku adalah orang yang ngeremehin eye primer sebelum aku ketemu eye primer ini. Karena apa sih sebenernya ngaruhnya? Kan kalau pengen warna lebih keluar pakai concealer aja cukup kali. Eh ternyata saya salah besar pemirsa. Karena eye primer itu ngaruh banget sama eyeshadow 😭

Tubenya memang kecil, dan produknya keliatannya biasa aja. Isinya kayak pasta, teksturnya selembut moisturizer. Warnanya putih kekuningan, kelihatannya biasa banget deh. (sampai lupa fotoin isinya kayak gimana huhu)

Eye primer dari Poppy Dharsono ini diproduksinya di Bekasi, which makes this product asli lokal. You should know this fact, karena kamu pasti tercengang setelah lihat kualitas eye primer ini. 

Eye primer ini bikin warna eyeshadow lebih keluar, warna eyeshadow lebih rata, tekstur lebih halus, juga bikin eye makeup tahan lama. No pic hoax kan? Nih aku kasih liat gambarnya:


Sebelum dipakein eye primer, colek eyeshadow sekuat tenaga pun dapet warnanya ya segitu-gitunya. Tapi setelah pakai eye primer, sedikit aja nyolek eyeshadow udah dapat pigmentasi yang  bagus. Sebelumnya juga kan banyak serbuk-serbuk powdery gitu, tapi setelahnya serbuk eyeshadow yang bikin mata sering kelilipan itu berkurang. Jadi lebih nampol lah eyeshadownya.  

Percaya atau enggek, aku juga ngerasa eyeshadow jadi lebih mudah dibaur (diblend) gitu. Biasanya eyeshadow nggak mau akur satu sama warna lainnya. Tapi pake eye primer ini semua akur, gak creasing, gak cepet ilang


Ini eye primer ajaib bener. Makin cinta karene produk lokal dan harganya murah pulaa😍

To sum up the look I created with Poppy Dharsono cosmetics collection, here it is (di foto ini juga aku pakai maskara dari Poppy Dharsono!) :


✨ Poppy Dharsono Cosmetics

Harga
Two way Cake: Rp150.000
Blush On: Rp90.000
Eye Primer: Rp75.000

Kesimpulan:
Produk makeup yang isinya nggak kalah cantik sama kemasannya. Ada kebanggaan tersendiri kalau bawa produk Poppy Dharsono karena kemasannya mewah! Produk buatan lokal, harga terjangkau, kualitasnya terjamin. Super recommended!

Bisa dibeli di:
💲 Toko Miss CF, Jl. Soekarno Hatta MTC Mall (sekarang MIM) LG Blok H2 no. 18
💲 Galeri Cantik, Jl. Sukamna no. 12 Bandung
💲 Blibli.com
💲 Matahari Mall (online)
💲 Gogobli.com
💲 Blanja.com
💲 Beautylink by Sociolla
💲 Lazada
💲 Zilingo.com 
 
Website dan Sosial Media:
 
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys
Previous Article
Mengatasi Bibir Gelap dan Kering dengan Elsheskin Lip Sugar Scrub & Lip Serum
Mengatasi Bibir Gelap dan Kering dengan Elsheskin Lip Sugar Scrub & Lip Serum

Apa kamu suka pakai lipstik tiap hari? Kalau iya, sama. Aku juga hampir pakai lipstick setiap hari. Tapi se...

Next Article
Rekomendasi Lipstick untuk Bulan Ramadhan: Amalia Cosmetics Satin Lipstick
Rekomendasi Lipstick untuk Bulan Ramadhan: Amalia Cosmetics Satin Lipstick

Percaya gak sih, aku tuh orang yang paling males dandan waktu SMP dan SMA? Aku anaknya paling cuek masalah ...