[Review] Purbasari Hi-Matte Lipcream Warna Baru 2018 (06, 07, 08, 09, 10, 11)

October 8, 2018 Safira Nys

Percaya atau enggak, ini adalah kali pertama kalinya aku nyobain produk Purbasari. Aku nggak begitu familiar sama merk Purbasari, karena di keluarga dan sekitarku nggak banyak yang pakai produk-produk dari purbasari. Aku sendiri rasanya biasa aja sama purbasari ini, gak penasaran-penasaran amat 😆

Tapi akhirnya aku cukup penasaran sama lipcream yang warna barunya karena katanya sih warnanya keren-keren. Mana harganya murah, kan. Kebetulan, waktu menghadiri acara Purbasari Influencer Academy Bandung kemarin aku dapet sepaket Purbasari Hi-Matte Lipcreamnya. Plus satu shade lamanya, nomer 03.


Ketika aku buka, packaging Purbasari Hi-matte Lipcream ini ternyata kesannya cukup mewah. Aku bener-bener suka botol kacanya yang kotak, rasanya kelihatan mahal dan classy. Kita juga bisa lihat langsung isi dari lipcreamnya, warna apa sih dia di dalamnya. 

Tapi sayangnya di botol kemasannya hanya ada info nama di bagian pinggir botol, dan nama shade di bagian bawah botol. Info lengkap tentang produk Hi-Matte Lipcream ini ada di packaging boxnya.


Dari packaging luarnya kamu bisa tahu apa aja bahan baku dari lipcream ini, nomor BPOM, sama logo halalnya. Purbasari ini memang merk produksi lokal, kan. Jadi baguslah punya nomor BPOM dan logo halal biar makin diminati dan dipercayai sama konsumen. 

Selain itu, lipcream ini mudah ditemukan di toko kosmetik dan swalayan terdekat. Harganya juga murah, cuma Rp40.000an aja. Buat kamu yang belum terbiasa pakai lipcream, boleh coba pakai Purbasari dulu. Karena menurutku, aplikator lipcreamnya cukup ringan dan lembut. Cocok dipakai pemula. 


Dilihat dari botolnya, tekstur lipcream ini agak kering sampai pecah-pecah. Tapi sebenernya teksturnya bener-bener kayak krim, kental creamy gitu deh. Ada wangi manisnya juga saat diaplikasikan ke bibir. 

Kalau kamu gak mau 'membuang' sisa lipcream yang nempel di botolnya, rendam botol lipcream ini di dalam air hangat. Tapi jangan sampai tutupnya ikutan kena air, nanti airnya masuk ke lipcream. Rusak deh lipcreamnya huhu.


Aku coba swatch semua lipcreamnya di tangan. Ada enam warna baru dari purbasari: 06 Dahlia, 07 Viola, 08 Lunaria, 09 Ixia, 10 Ayanna, 11 Magnolia. Sedangkan nomor 03 Lantanna itu warna dari koleksi lamanya. Menurutku, konsistensi pigmentasi dan tekstur lipcream dari koleksi lama itu lebih bagus dan tebal dibanding yang baru. 

Lipcream dengan warna baru ini teksturnya sedikit lebih cair. Pigmentasi warnanya juga nggak begitu konsisten. Kalau dipakai sedikit, warnanya jadi beda sama yang di botol. Kalau pakai lipcreamnya ditebelin, warnanya jadi semakin kuat. Khusus buat warna gelap, harus hati-hati banget pakainya. Warna yang nude seperti 09 dan 08 sih menurutku masih aman. Warna merah 06 nya juga masih aman~

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series: 06 Dahlia
Warna merah yang sedikit menjurus cool tone, ada birunya. Ga pede kalau pake lipcream ini tapi gak senyum. Karena muka jadi jutek sekali~

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series: 07 Viola
Warna ungu cool tone yang bikin wajah kelihatan cool! Kukira aku gak cocok pakai lipcream warna ungu~

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series: 08 Lunaria
Nggak tau kenapa kalau kata aku sih warna pink-nude seperti ini bikin kulit wajahku keliatan sedikit kusem. Padahal warnanya lucu yaa.

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series: 09 Ixia
Warna favorit aku! Warna pucetnya kayak menyatu banget dengan tampilan makeup yang lagi aku pakai. 

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series: 10 Ayanna
Lipcream ini warnanya agak kayak merah bata, ya. Kalau di-ombre warnanya pasti cakep. Sepertinya warna kayak gini lagi ngehits, ya gak sih?

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series: 11 Magnolia
Warna yang paling gelap dan kuat di antara semuanya. Rasanya keinget Cruella De Vil kalo pakai lipcream ini~




Purbasari Hi-Matte Lipcream
Harga: sekitar Rp40.000
Overall Rating: 4.5/5

✨Kelebihan
Murah
Warnanya unik
Mudah dicari 
Halal
Terdaftar BPOM
 
🎈Kekurangan🎈
Wanginya terlal menyengat
Tekstur dan pigmentasi kurang konsisten
 
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys
Previous Article
Alasan untuk Tetap Hidup
Alasan untuk Tetap Hidup

Aku rasa, kita bener-bener gatau sekuat apa rasa marah bisa mengendalikan perbuatan kita. Orang bilang, ras...

Next Article
6 Tips Agar Makeup Tidak Pecah atau Cracking di Wajah
6 Tips Agar Makeup Tidak Pecah atau Cracking di Wajah

Sungguh, aku tau perasaan temen-temen yang kesel karena makeup cepet cracking. Apalagi di bagian smile line...