Review & Swatch Pixy Matte in Love (ALL 10 SHADES)

May 25, 2018 Safira Nys

Nggak pernah ada cewek yang bilang kalau dia punya terlalu banyak lipstik. Yang ada, kita biasanya buru-buru pengen beli lipstik keluaran terbaru meskipun yang lama belom abis, ya kan?🤣 Menurut aku itu adalah hal yang wajar, karena lipstik adalah produk paling praktis untuk dipakai dandan. Beda warna, beda mood! 

Aku seneng banget karena hari ini bisa nyobain sepuluh warna dari koleksi lipstik terbaru PIXY: Matte In Love. 2017 kemaren, lipcream matte emang ngetren banget. Tapi lama-lama bosen juga ya? Di tahun 2018 ini justru lipstik dengan jenis putar seperti ini kembali ngetren, yang nggak berubah dari tahun kemaren adalah hasil akhir matte dari lipstiknya🤗


Hal yang paling bikin aku antusias dari seri Pixy Matte in love ini adalah range warnanya. Sepuluh warna ini punya lima tone warna yang  berbeda: pink, merah, ungu, oranye, coklat. 2018 ini emang preferensi orang buat makeup-an kan udah beda-beda, ada yang lebih suka bibirnya keliatan gelap banget atau malah pucat banget.

Selain itu, warna kulit cewek Indonesia kan emang beda-beda. Warna lipstik yang dibutuhkan buat membuat tampilan tertentu di satu warna kulit dan yang lainnya pasti beda juga! 


Packaging dari lipstik ini terasa ringan kalau aku pegang, tapi tetep keliatan mewah! Kalau batang lipstiknya diputar sampai bawah banget, ada bunyi 'klik'nya, tanda lipstik udah terkunci. Nggak usah parno lipstik tiba-tiba kebuka sendiri gitu terus patah~

Dari box packaging, kita bisa liat warna lipstik sesuai dengan warna yang ada di boxnya. Tapi kalau lipstiknya udah berbentuk batangan, kamu bisa liat shade lipstik di bagian bawah kemasannya ya.


Wangi lipstiknya mirip banget wangi yupi! Sedangkan teksturnya, creamy banget. Sama sekali nggak bikin kering, mudah dioles. Katanya sih Pixy Matte In Love ini emang diperkaya vitamin E, jadi rasanya lembut sekali di bibir. Seharian pakai waktu puasa juga bibir kerasa masih lembab❤

Zuzur gengs, aku takjub sama pigmentasinya. Seperti yang kalian lihat saat aku swatch di jari tanganku, warna yang keluar dari lipstiknya SAMA PERSIS sama yang ada di batang lipstiknya. Kalau kamu ingin lipstiknya bener-bener high coverage alias nutupin warna asli bibir kamu, coba ulas lipstik ini sekitar 2-3 kali. Tenang, gak akan kerasa berat juga kok. 

LIP SWATCH



104 Pop Pink 
Pink yang bener-bener pink barbie, nggak ada tone warna lain. Bikin wajah keliatan lebih muda dan imut-imut barbie gemes gitu ye kan? 

211 Vibe Pink 
Warna pinknya agak gelap, cenderung punya tone warna ungu. Memberikan kesan yang lebih dewasa di kulit wajahku yang kuning langsat ini.


105 Divine Rouge 
Warna yang sering didefinisikan orang sebagai warna 'merah cabe'. Merahnya segar, a classic one. Senjata teteh-teteh kalau lagi males dandan, bedakan pake lipstik ini aja keliatan udah dandan banget!

106 Red Fusion
Merah maroon yang cakep banget! Aku selalu penasaran sama warna-warna lipstik gelap, karena aku biasanya pakai lipstik nude aja. Ternyata hasilnya bagus juga ya. 


210 Blushing Rose
Kadang aku berpikir kulit kuning langsat itu otomatis warm tone karena ada 'kuning'nya which means hangat karena inget matahari. Tapi ternyata undertone kulit aku neutral, dan warna pink muda bernuansa dingin ini kelihatannya cakep. Sama sekali nggak jadi abu-abu di bibirku. Pink manis yang lebih malu-malu.


310 Deep Plum
Ungu yang  bener-bener kelihatan nyentrik di kulitku! Warna ungu gelap ini bener-bener menonjol di wajahku. But I kinda like it, praktis untuk night look makeup.


408 Merry Orange
Perasaan aku sih, karena warna kulit aku kuning gitu kalau pakai lipstik warna orange gini jadi kelihatan paling 'natural' dan bersatu aja warnanya sama seluruh wajah. Aku sengaja loh makeupan minimalis biar keliatan gimana warna lipstik-lipstik ini ngasih kesan yang berbeda di wajahku.

505 Exotic Nude
Namanya nude, tapi nggak cukup terang buat kulitku. Di kulitku ini warnanya agak sedikit gelap, di antara coklat-oranye-pink gitu. I can say this shade is a must have!


506 Serene Brown
I don't know about you, tapi menurutku warna serene brown adalah warna yang bisa disebut 'my lips but better' color. Warnanya sama banget sama warna bagian bibir aku yang paling terang. That's why I smiled that much.

507 Ginger Ale 
I AM MOST EXCITED FOR THIS COLOR karena warnanya unik banget! Aku jarang nemu warna se-muda ini di rangkaian lipstik. Cocok banget buat dasar jadi ombre lips, atau ngeoplos warna lain kalau mau jadi lebih terang. All in all, warnanya sendiri pun cukup cakep dan ga bikin wajahku terlihat kucel kok.

I know, I know. Sepuluh warna may be too much to own, makanya aku bikin swatch ini biar kalian bisa mengira-ngira mana warna yang mungkin paling cocok buat kamu. Kira kira yang mana nih yang bakalan kamu beli hari ini? 😙

Lipstik Pixy Matte in Love ini mudah ditemukan, kamu bisa cari di toko kosmetik langganan, Alfamart, Indomaret, Hypermart, Lottemart.. Di Borma juga ada sih kalo kamu orang Bandung. Tapi kalo kamu lebih prefer ke mall lalu cari di Guardian atau Watsons juga akan segera tersedia lipstik ini. 

PIXY MATTE IN LOVE
Harga: Rp43.000/pcs untuk 4.4gram

Overall Rating: 4.5/5
Note: Worth the money? YESSSSSSS.

Pixy's Social Media:
Instagram : @pixycosmetics
Twitter : @pixyindonesia
Facebook : PIXY Indonesia
Youtube : PIXY Indonesia
Official website :http://pixy.co.id/
 
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys
 
Previous Article
Rekomendasi Lipstick untuk Bulan Ramadhan: Amalia Cosmetics Satin Lipstick
Rekomendasi Lipstick untuk Bulan Ramadhan: Amalia Cosmetics Satin Lipstick

Percaya gak sih, aku tuh orang yang paling males dandan waktu SMP dan SMA? Aku anaknya paling cuek masalah ...

Next Article
Daftar Rekomendasi Pelembap untuk Bibir, Wajah, Tubuh, dan Rambut di Ramadan 2018
Daftar Rekomendasi Pelembap untuk Bibir, Wajah, Tubuh, dan Rambut di Ramadan 2018

Cuaca siang hari di Ramadan 2018 ini cukup terik, sedangkan kita nggak bisa minum kalo haus. Ya namanya jug...